Meriahnya Alpheratz di SMAN 10 Depok

In Pendidikan
MERIAH : Siswa-siswa SMAN 10 Depok sedang menampilkan kolaborasi ekskul dalam pensi Alpheratz, Minggu (24/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Alpheratz jadi nama dari Pentas Seni (Pensi) yang diadakan SMAN 10 Depok yang berlokasi di Jalan Raya Curug, Kecamatan Bojongsari, Minggu (24/11). Dalam pensi tersebut ada dua bintang tamu yang diundang, yakni ada penyanyi Pamungkas dan satu lagi adalah Feby Putri.

Ketua Panitia, Supriyadi mengatakan, maksud dari Alpheratz adalah Anchored in Angkasa and Preserve Our Javanese Culture and Art, maka siswa-siswanya menyuguhkan beberapa seni dan budaya dari Pulau Jawa. Dari pintu masuk sudah disuguhkan dengan sesuatu yang khas dari Pulau Jawa, seperti kain-kain batik, catatan sejarah Pulau Jawa, dan juga beberapa keris.

Tidak hanya itu saja, siswa-siswa juga menampilkan tarian dan lagu daerah yang ada di Pulau Jawa. Bahkan dalam tampilan kolaborasi ekstrakulikuler (ekskul), siswanya tidak terlepas dari atribut kain batik.

“Kami ingin mengibarkan dan melestarikan kebudayaan dan seni Jawa di Angkasa. Angkasa merupakan nama besar pensi tahunan di SMAN 10 Depok,” ucapnya kepada Radar Depok.

Supri-sapaannya-menuturkan, acara pertama disuguhkan dengan penampilan dari ekskul siswa. Jadi, ada penampilan drama yang didalamnya mempertunjukan atau memperkenalkan berbagai ekskul, dimana total ada 23 ekskul di SMAN 10 Depok. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penampilan band-band siswa dan juga band dari alumni.

“Kami memberikan kesempatan kepada alumni untuk tetap bisa berkontribusi untuk sekolah. Ini juga jadi mewadahi bakat-bakat mereka, setelah lulus kami tetap berkomunikasi dengan alumni-alumni,” tuturnya.

 

TAMPIL : Ada juga penampilan dari siswa SMAN 10 Depok yang membawakan Tari Ratoe Jaroe dalam pensinya, Minggu (24/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Supri menjelaskan, sebelum hari puncak diadakan juga perlombaan tari tradisional dan Tari Ratoe Jaroe yang merupakan bagian dari kegiatan pensi. Lalu ada juga pertandingan E-Sport yang ditujukan untuk internal sekolah, karena olahraga ini masih baru di sekolahnya, jadi belum dibuka untuk umum.

“Semoga saja, acara tahunan ini bisa jadi wadah pembelajaran siswa dalam berdisiplin, berkomunikasi, dan beroganisasi. Karena, semuanya berkat kerjasama semua pihak, terutama siswa, orang tua, dan juga guru,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu