Beranda Pendidikan MTS Al-Hidayah Sukatani Meriahkan Hari Guru

MTS Al-Hidayah Sukatani Meriahkan Hari Guru

0
MTS Al-Hidayah Sukatani Meriahkan Hari Guru
CERIA: Para guru dan siswa MTS Al-Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos memperingati Hari Guru, dengan berbagai kegiatan lomba hingga pemberian penghargaan terhadap para guru. FOTO : MTS AL-HIDAYAH FOR RADAR DEPOK
Hari Guru di MTS Al Hidayah
CERIA : Para guru dan siswa MTS Al-Hidayah Sukatani Kecamatan Tapos memperingati Hari Guru, dengan berbagai kegiatan lomba hingga pemberian penghargaan terhadap para guru. FOTO : MTS AL-HIDAYAH FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Guru dan siswa MTS Al-Hidayah Sukatani memeriahkan Hari Guru, dengan berbagai kegiatan. Mulai dari upacara bendera, orasi siswa membaca puisi untuk guru, lomba-lomba, hingga penghargaan bagi para guru.

Ketua Pelaksana Hari Guru, Aulia Safira Putri menyebutkan, ada beberapa kategori penghargaan bagi guru. Di antaranya guru terlucu, termodis, terheboh, tergaul, dan ternarsis. Kategori tersebut dipilih untuk seru-seruan antara guru dan siswa.

“Ada juga siswa orasi membaca puisi untuk gurunya. Kemudian lomba yang diikuti guru, mulai dari Rangking 1, hingga lomba memasak,” tutur Putri kepada Radar Depok.

Ia mengatakan, tema Hari Guru tahun ini yaitu peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul. Tujuannya, agar guru dan siswa lebih dekat menambah keakraban.

“Momen hari guru sebagai sumber ilmu, karena guru ikhlas melakukan apapun tanpa imbalan,” kata Putri.

Senada, Guru Bimbingan Konseling (BK) MTS Al-Hidayah Sukatani, Laily Rachmawati mengatakan, makna hari guru yaitu untuk mengenang jasa guru yang tidak bisa terbalaskan oleh murid. Guru itu pembentuk generasi bangsa.

“Harapan terbesar kami sebagai guru bisa diangkat derajatnya oleh pemerintah dari sisi finansial. Untuk para siswa ke depannya bisa lebih baik lagi dalam bidang pendidikan,” pungkas Laily kepada Radar Depok.

Diketahui siswa di MTS Al-Hidayah mencapai 749 orang (kelas VII-IX), guru 52 orang, dengan dilengkapi 23 ruang kelas. Dan memiliki ekstrakurikuler unggulan, di antaranya berkuda, tahfidz Quran, dan broadcasting. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya