Beranda Satelit Depok Niat Gali Sumur, Zainal Malah Pingsan di Dalam

Niat Gali Sumur, Zainal Malah Pingsan di Dalam

0
Niat Gali Sumur, Zainal Malah Pingsan di Dalam
EVAKUASI : Zainal saat dievakuasi dari dalam sumur miliknya di Jalan Raya Curug RT4/9, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Rabu (6/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
EVAKUASI : Zainal saat dievakuasi dari dalam sumur miliknya di Jalan Raya Curug RT4/9, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Rabu (6/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CURUG – Niat hati hendak ingin menggali sumur yang kering, Zainal (43) malah kecebur sumur, karena lemas di rumahnya Jalan Raya Curug RT4/9, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari. Rabu (6/11), Zainal berhasil diselamatkan Damkar Bojongsari dan Paguyuban Curug Bersatu (PCB) dari dalam sumur akibat kekerungan oksigen.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Curug, Sadar mengatakan, sekitar pukul 08.00, korban berniat untuk menggali sumur untuk mendapatkan air. Namun, setelah turun namun belum sampai ke dasar sumur, Zainal sudah merasakan lemas sehingga dia tidak kuat.

“Kemungkinan karena zat asam yang ada di dalam sumur sehingga tubuhnya lemas,” ujar Sadar kepada Radar Depok.

Saat hendak naik, lanjut Sadar tenaga Zainal sudah habis karena lemas, sehingga dia terjatuh ke dasar sumur. Beruntung, masyarakat melaporkan ke PCB untuk melakukan pertolongan. Karena peralatan yang minim, PCB berusaha menghubungi pihak UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari. Setelah diselamatkan, PCB dan pihak kelurahan membawa korban ke RSUD Kota Depok untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, Kelurahan Curug memberikan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) guna memudahkan korban terkait biaya perawatan di RSUD.

Sementara itu, Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, penyelamatan dilaksanakan selama satu jam. UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari bersama UPT Cipayung dan Mako Kembang menurunkan 21 anggota dan empat mobil penyelamatan. Beruntung korban masih dapat diselamatkan dari dalam sumur dan dilakukan pertolongan ke RSUD Kota Depok.

“Kami menurunkan peralatan khusus untuk memudahkan evakuasi korban,” tutup Munadi. (dic)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya