Beranda Metropolis Pedagang Kemirimuka Hindari Provokasi

Pedagang Kemirimuka Hindari Provokasi

0
Pedagang Kemirimuka Hindari Provokasi
DEKLARASI: Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti berfoto bersama para pedagang usai mendeklarasikan Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok di kawasan Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Sabtu (2/11). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DEKLARASI : Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti berfoto bersama para pedagang usai mendeklarasikan Kerukunan Pedagang Pasar Kemiri Muka Depok di kawasan Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Sabtu (2/11). FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bentuk solidaritas antar pedagang Pasar Kemirimuka, ditunjukan para pedagang dengan mendeklarasikan Kerukunan Pedagang Pasar Kemirimuka, pada Sabtu (2/11) yang diharapkan mampu mewadahi pedagang.

Ketua Kerukunan Pedagang Pasar Kemirimuka, Eko Doso mengaku, deklarasi ini merupakan kehendak pedagang guna menjaga kerukunan antar pedagang.

“Pedagang bisa tetap eksis berdagang tanpa ada hasutan atau provokasi dari pihak luar. Terutama saat Pemkot Depok dan PT Petamburan menghadapi masalah hukum,” kata Eko Doso kepada Radar Depok.

Dia juga berharap meski masih ada masalah hukum antara pemkot Depok, para pedagang masih ingin tetap berdagang di Pasar Kemirimuka.

“Maunya pedagang agar aktivitas berdagang tetap berjalan,” kata Eko.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Kania Parwanti mengatakan, pengelolaan pasar yang dilakukan antara pemerintah dan swasta tentu saja berbeda, sehingga pemkot mengaku akan terus mengayomi pedagang Pasar Kemirimuka.

“Pemkot itu sebagai orang tua para pedagang, sementara swasta semata-mata hanya mementingkan bisnis,” kata Kania.

Sehingga adanya kerukunan pedagang akan lebih memudahkan pedagang dalam menghadapi kesulitan.

“Kami menyampaikan penghargaan dengan adanya kerukunan pedagang. Apa yang diperlukan para pedagang kita akan support, untuk itu pemerintah ada,” tegas Kania. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya