Peringatan Maulid Nabi Muhammad Kelurahan Bojongsari : Libatkan Stakeholder, Sampaikan Ketahanan Keluarga

In Satelit Depok
RELIGIUS : Aparatur Kelurahan Bojongsari bersama stake holder usai melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, Kamis (14/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Pemerintah Kota Depok melalui tingkat Kelurahan melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, secara serentak. Begitupun Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Selain peringatan Maulid, Kelurahan Bojongsari menekankan masyarakat untuk melaksanakan program Pemkot Depok, yakni ketahanan keluarga.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Bertempat di halaman kantor Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, sejumlah masyarakat bersama aparatur kelurahan dan stake holder Kelurahan Bojongsari, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Usai kegiatan, Lurah Bojongsari, Undang Hidayat mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan salah satu wujud visi Kota Depok, yakni Kota Religius. Peringatan tersebut sebagai refleksi diri masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dengan adanya gema sejuta Maulid masyarakat dapat meningkatkan nilai ibadah,” ujar mantan Lurah Duren Seribu.

Undang mengungkapkan, masyarakat dapat memetik hikmah Mulid Nabi Muhammad, salah satunya dengan meneladani Nabi Muhammad dalam bermasyarakat maupun menjaga keutuhan rumah tangga. Hal itu sejalan dengan program Pemkot Depok, yakni ketahanan keluarga.

Udang menuturkan, perceraian yang terjadi di Kota Depok diakibatkan kurangnya jalinan hubungan di dalam keluarga. Untuk itu, Kelurahan Bojongsari terus berusaha untuk menguatkan ketahanan keluarga sehingga masyarakat Bojongsari tetap hidup rukun dan harmonis bersama keluarga.

“Apabila ketahanan keluarga dapat di jalankan dan dijaga niscaya tidak ada lagi perceraian yang terjadi,” tutup Undang. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

silat komedi 1

Silat Komedi, Pelestari Budaya Dari Cilodong Kenalkan Silat Padjajaran hingga Sera Kong Minang (2)

KOMPAK : Anggota dan pengurus perguruan silat Komedi berfoto bersama. FOTO : ISTIMEWA   Banyak cara mengampanyekan

Read More...
handiyana bantu anak

A Handiyana Bantu Anak Sebatang Kara

PEDULI : CEO Persikad 99, A Handiyana (kedua dari kiri) saat mengunjungi Ahmad Rizal (13),

Read More...

Harga Daging Sapi Mulai Naik di Depok

ISTIMEWA   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memasuki bulan Ramadan terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok di Kota Depok, Kamis

Read More...

Mobile Sliding Menu