Beranda Satelit Depok Peringati HUT ke-74, Brimob Gelar Baksos

Peringati HUT ke-74, Brimob Gelar Baksos

0
Peringati HUT ke-74, Brimob Gelar Baksos
KEGIATAN : Secara simbolik panitia memberikan bingkisan kepada peserta operasi, di halaman RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Jumat (1/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
KEGIATAN : Secara simbolik panitia memberikan bingkisan kepada peserta operasi, di halaman RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Jumat (1/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Memperingati HUTke-74 Korps Brimob Polri adakan bakti sosial (Baksos) kesehatan berupa operasi hernia dan bibir sumbing, di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Kelapa Dua, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Jumat (1/11).

Selain itu Korps Brimob juga melakukan  tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, donor darah, Anjangsana, serta acara puncak dengan melaksanakan upacara di lapangan Markas Komando (Mako) Brimob, Kamis (14/11).

Komandan Pasukan Gegana Korbrimob Polri, Brigjen Pol Edi Mardianto mengungkapkan, perserta operasi terdiri dari 74 orang dan berasal dari berbagai daerah dengan bantuan 10 tim dokter.

“Dari 74 orang tersebut, 60 orang peserta operasi hernia dan 14 orang peserta operasi bibir sumbing. Perserta berasal dari beberapa daerah, namun terbanyak dari wilayah Jawa Barat seperti, Garut, Cianjur, Tangerang serta Bogor,” tutur Edi.

Tak hanya itu, ia menerangkan, sebelum dilakukan operasi pihak penyelenggara terlebih dahulu mengadakan screening untuk menentukan kelayakan pasien sebelum melaksanakan tindakan operasi.

“Berdasarkan hasil screening, terdapat 60 orang yang berasal dari Garut dinyatakan layak mengikuti operasi hernia, dan 14 orang yang dinyatakan layak untuk mengikuti operasi bibir sumbing, diantaranya, delapan orang dari Cianjur, dua orang Bogor dan empat orang berasal dari Tangerang,” tambahnya,” terangnya.

Ia menambahkan, pasien dari Garut lebih mendominasi, karena akses kesehatan di sana masih terbatas, tidak mampu mengurus administrasinya dan belum tercover oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Setelah menjalani operasi seluruh peserta akan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob hingga  dinyatakan boleh kembali kerumah masing-masing, serta dapat melaksanakan kontrolpasca operasi difasilitas kesehatan terdekat dari tempat tinggal masing-masing,” ucap Edi.

Ia berharap, agar kedepannya dapat membantu pemerintah dalam membangun bangsa dan bakti sosial ini dapat dinikmati masyarakat yang membutuhkan. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya