Beranda olahraga Depok Sport Persiapan Dede Setiadi Capai 70 Persen

Persiapan Dede Setiadi Capai 70 Persen

0
Persiapan Dede Setiadi Capai 70 Persen
MAKSIMAL : Dede Setiadi (sebelah kanan) dan atlet lainnya sebelum pertandingan pencak silat di Korea Open September 2019. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK
MAKSIMAL : Dede Setiadi (sebelah kanan) dan atlet lainnya sebelum pertandingan pencak silat di Korea Open September 2019. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Jelang gelaran Sea Games 2019, Pemerintah Indonesia telah melakukan pelatihan nasional (pelatnas) sejak Maret 2019. Atlet Pencak Silat perwakilan Indonesia asal Kota Depok, Dede Setiadi mengaku sudah melakukan persiapan dan mencapai 70 persen.

Dede menuturkan, Sea Games 2019 akan dihelat di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019. Kesiapan yang dilakukan sudah melewati beberapa tahap yakni, latihan rutin dan menjaga kesehatan.

“Saya terus berlatih dan menjaga kesehatan dengan baik. Seperti menjaga pola makan dan latihan rutin dari hari Senin hingga Sabtu,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (3/11).

Target yang ingin dicapai di kejuaraan tingkat Asia Tenggara ini, lanjut Dede, ingin mendapatkan medali emas demi mengharumkan nama bangsa Indonesia maupun keluarganya.

“Saya ingin membanggakan Indonesia dan juga keluarga. Karena itu saya terus berjuang dan berikhtiar kepada Allah SWT,” ungkap Pepen.

Prestasi yang didapat Pepen sudah di lalui hingga ke Negara Belgia juga Korea. Adapun perjuangan untuk mengikuti Sea Games ini telah di kejar dari 2016. Pepen bersyukur tahun ini dapat kesempatan untuk mewakili Indonesia di kejuaraan Olahraga Pencak Silat.

“Saya ikut seleksi dari tahun 2016, karena senior tahun lalu pensiun, jadi saya menggantikan,” kata Pepen.

Tantangan yang akan dihadapi di Sea Games 2019 nanti yaitu semakin dikenalnya Pencak Silat di Asia Tenggara, maka bertambah juga persaingannya.

“Asia Tenggara telah mengenal Pencak silat dan sudah banyak juga yang jago oleh karena itu yang jadi tantangan,” tutup pepen. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya