Peserta Non Reguler Ambil RPC 10K

In Depok Sport, olahraga
ANTUSIAS : Foto peserta Lomba Lari Depok 10K saat pengambilan Race Pack Collection pada hari pertama di Dmall, Kamis (7/11). FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peserta kategori Non-reguler atau berbayar Lomba Lari Depok 10K, yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, mulai mengambil Race Pack Collection (RPC) di D’mall, lantai 3 mulai pukul 13.00 WIB – 21.00 WIB. Waktu pengambilan 3 hari, mulai 7 hingga 9 November 2019.

Ketua penyelenggara Heri mengatakan, pengambilan RPC berjalan dengan baik, karena saat dilihat banyak yang saling berkenalan. Maka kegiatan ini dapat dikatakan ajang silaturahmi.

“Ternyata ketika saya lihat banyak yang ngobrol, mereka saling bercerita. Alhamdulillah kegiatan hari ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar peserta Kota Depok maupun peserta dari kota lain,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (7/11).

Panitia EO SIMUDA, Fajar menjelaskan, peserta sudah mengambil RPC sekitar 300 orang. Dia meminta kepada peserta dari komunitas, saat ambil RPC agar diwakilkan koordinator dengan tujuan untuk permudah dalam mendata.

“Untuk komunitas bisa diwakilkan saja agar bisa lebih mudah mendatanya,” ungkapnya saat di stan pengambilan RPC.

Cara pengambilan RPC, lanjut Fajar, cukup tunjukan bukti pendaftaran yakni e-ticket dan kartu identitas diri. Namun, untuk peserta yang tidak bisa mengambil namun melalui perwakilan, harus mencetak dan membawa surat kuasa untuk di tunjukan ke panitia.

“Sistem pendaftaran kan online, cukup bawa bukti pendaftaran berupa bukti e-ticket yang kita kirimkan via email, kemudian bawa identitas. Yang tidak mengambil langsung harus mencetak surat kuasa dan photocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP),” tambah Fajar.

Adapun tanggapan dari salah satu peserta Lomba Lari Depok 10K, usai pengambilan RPC, Roni (47) mengatakan, pengambilan RPC tidak seperti dugaannya, perkiraannya akan ada antrian panjang dan rusuh, namun ternyata tidak. Karena seperti yang diketahui ada ribuan peserta yang akan ikut, jadi memutuskan datang lebih dulu.

“Semua berjalan tertib dan tidak sama sekali ribet,” kata Roni.

Kalangan lansia, yang juga ikut sebagai peserta Lomba Lari kategori 5Kilometer (Km), Nasril (72) menuturkan, keikutsertaannya dalam acara ini sebagai bentuk partisipasi sebagai masyarakat Kota Depok yang hobi dengan olahraga. Dirinya merasa acara ini merupakan kegiatan yang baik untuk semua kalangan. Bukan menang yang diinginkannya, namun kebahagian yang dicari.

”Saya hobi olahraga, saat saya tahu ada kegiatan ini saya merasa gembira,” tutup Nasril. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu