Beranda Satelit Depok PGS Maksimalkan Program Kampung KB

PGS Maksimalkan Program Kampung KB

0
PGS Maksimalkan Program Kampung KB
FOTO BERSAMA : Usai pelatihan pengurus dan pembicara foto bersama, di aula kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Senin (4/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
FOTO BERSAMA : Usai pelatihan pengurus dan pembicara foto bersama, di aula kantor Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Senin (4/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Agar program Kampung KB berjalan maksimal dan hasilnya dirasakan langsung masyarakat, aparatur Kelurahan Pasar Gunung Selatan (PGS), Cimanggis terus meningkatkan pengetahuan kader. Salah satunya melalui pelatihan terkait delapan fungsi kampung di aula kantor kelurahan setempat, Senin (4/11).

Koordinator Petugas Lapangan Keluarga Berencana, Kirmiyati mengungkapkan bahwa, kader kampung KB RW 09 diberikan pelatihan terkait tugas pokok yang akan dilakukan untuk memenuhi delapan fungsi kampung KB.

“Delapan fungsi tersebut meliputi, fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi serta fungsi pembinaan lingkungan. Ini merupakan untuk mendekatkan pelayanan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) kepada masyarakat,” ucapnya.

Saat ini, sambung Kirmiyati, Kampung KB memiliki sistem penyerahan laporan berkas secara online. Sehingga lebih memudahkan untuk menyerahkan laporan dan mengetahui informasi secara terperinci.

“Nanti pada sistem tersebut akan terperinci, jumlah penduduknya, balita, lansia serta jumlah remaja yang ada di RW tersebut. Untuk saat ini di Kelurahan PGS baru RW09 saja yang sudah membentuk Kampung KB,” ucapnya.

Sementara, Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan PGS, Winarni menegaskan, pihaknya akan melaksanakan kampung KB dengan sebaik mungkin, agar hasil yang dicapai dapat maksimal.

Ia juga berharap, dengan adanya kampung KB, kesejahteraan meningkat dan masyarakat mau terlibat dalam kegiatan ini.

“Di RW yang terpilih harus semaksimal mungkin , agar mensejahterakan masyarakat melalui program-program yang dibentuk,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya