KEGIATAN : Foto bersama tim akreditasi dan tim Puskesmas Pasir Gunung Selatan usai kegiatan, di Kelurahan PGS, Cimanggis, Senin (25/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
KEGIATAN : Foto bersama tim akreditasi dan tim Puskesmas Pasir Gunung Selatan usai kegiatan, di Kelurahan PGS, Cimanggis, Senin (25/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Puskesmas Pasir Gunung Selatan menuju akreditasi Paripurna. Sebab, Senin (25/11) Puskesmas yang berada di Kelurahan PGS, Kecamatan Cimanggis  kedatangan Tim Surveyor Akreditasi Kementrian Kesehatan (Kemenkes) untuk penilaian.

Kepala Puskesmas Pasir Gunung Selatan, Sulaeman Iskandar mengungkapkan, jelang penilaian, pihaknya melakukan persiapan matang kepada seluruh petugas di Puskesmas.

“Sebelum akreditasi, kami sudah mempersiapkan beberapa hal, seperti penggalangan komitmen internal dan eksternal, worksop, pelatiahan serta pendampingan,” ucap Sulaeman kepada Radar Depok.

Tak hanya itu, sambung Sulaeman, seluruh fasilitas, pelayanan serta sarana dan prasarana pun dimaksimalkan. Sebab, ada beberapa aspek yang menjadi penilaian tim akreditasi, diantaranya Admin dan Manajemen (Admen), Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM).

Dengan persiapan yang maksimal, ia berharap, agar hasilnya juga maksimal sesuai dengan apa yang sudah perjuangkan tim Puskesmas Pasir Gunung Selatan selama ini.

“Untuk hasil tentu kami berharap yang terbaik, dan sesuai dengan apa yang kami harapakan. Tapi kita liat saja nanti bagaimana keputusan dari tim akreditasi. Semoga  Puskesmas Pasir Gunung Selatan kedepannya semakin baik dalam mutu pelayanan, fasilitas serta sarana dan prasarananya,” pungkas Sulaeman. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya