Ribuan Siswa LP Kesuma Bangsa Rayakan Maulid Nabi

In Pendidikan
KEAGAMAAN : Ketua LP Kesuma Bangsa, Nica Herdiana sedang menyampaikan sambutannya dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (14/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Lembaga Pendidikan (LP) Kesuma Bangsa mengadakan peringatan Maulid Nabi di halaman sekolahnya yang berlokasi di Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (14/11).

Dimana dalam acara yang rutin diadakan tiap tahunnya tersebut, dihadiri oleh ribuan siswa dari sekolah-sekolah yang berada dalam naungan LP Kesuma Bangsa.

Dalam sambutannya Ketua LP Kesuma Bangsa, Nica Herdiana mengatakan, sesuai dengan tema kegiatan tersebut, yakni Ketauladanan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai landasan meraih prestasi, maka siswa harus menjalankan tugasnya dengan baik, yakni belajar.

“Dengan belajar, maka bisa meraih prestasi. Lalu, dengan prestasi semakin mendekatkan diri kita kepada cita-cita,” ucapnya.

Nica menuturkan, ada beberapa hal yang harus dihindari untuk bisa meraih prestasi, yakni bermalas-malasan dan berfikir negatif. Jadi, siswa harus memiliki semangat dan motivasi tinggi dalam menjalani hidup.

“Guru memiliki tugas menghantarkan siswa menjadi lebih baik dan berkarakter serta berilmu sebagai bekal mereka di masa depan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Maulid Nabi, Ahmad Fadilah menuturkan, sekolah yang berada dalam naungan LP Kesuma Bangsa, diantaranya SMP Kesuma, SMK Kesuma Bangsa 1, dan SMK Kesuma Bangsa 2.

“Tentunya dengan kegiatan Maulid Nabi, diharapkan siswa semakin lebih mencintai Rasulullah dengan ajaran-ajarannya. Ini bagian dari pembentukan karakter siswa,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu