Beranda Satelit Depok RW2 Beji Timur Bersihkan Saluran Air

RW2 Beji Timur Bersihkan Saluran Air

0
RW2 Beji Timur Bersihkan Saluran Air
KERJABAKTI : Warga RW2 Beji Timur giat kerja bakti pengerukan sampah yang ada di Saluran Air lingkungan RT1 dan RT2 dalam rangka antisipasi banjir saat musim hujan tiba, Minggu (03/11). FOTO : GHEA PATTIA
KERJABAKTI : Warga RW2 Beji Timur giat kerja bakti pengerukan sampah yang ada di Saluran Air lingkungan RT1 dan RT2 dalam rangka antisipasi banjir saat musim hujan tiba, Minggu (03/11). FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI TIMUR – Musim hujan telah tiba. Mewaspadai terjadinya banjir, warga RW2, Kelurahan Beji Timur, Beji mengeruk sampah di saluran air, lingkungan RT1 dan RT2, Minggu (3/11).

Berbagai jenis sampah mampu diangkut. Mulai dari organik ataupun non organik. Meski demikian, warga tidak keberatan untuk membersihan sampah-sampah tersebut. Bahkan, ada beberapa warga yang menceburkan dirinya ke dalam saluran air guna mengangkat sampah.

Ketua RW2 Beji Timur, Nasrudin mengatakan, bila tidak dibersihkan segera, khawatir sampah akan semakin menumpuk. Saat hujan deras, berpotensi besar menimbulkan banjir.

“Mudah-mudahan juga dapat menjadikan aliran air menjadi lancar,” ujar Nasrudin kepada Radar Depok.

Ia berpesan, agar warga juga menjaga perilaku hidup bersih, supaya terciptanya lingkungan sehat. Dan, berharap agar warga RW2 Beji Timur selalu kompak dalam menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan.

“Agar warga tidak membuang sampah sembarangan lagi ke saluran air maupun kali, itulah penyebab banjir dan sumber penyakit, untuk itu diadakan kerja bakti membersihkan saluran air dan lingkungan sekitar,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya