Beranda Pendidikan Santri Depok Juara Pidato Bahasa Inggris se-Indonesia

Santri Depok Juara Pidato Bahasa Inggris se-Indonesia

0
Santri Depok Juara Pidato Bahasa Inggris se-Indonesia
BERPRESTASI: Muhammad Daffa Dhiaihaq, berhasil membawa medali Emas dalam lomba Pidato Bahasa Inggris antar Pondok Pesantren Se-Indonesia. Kamis (28/11). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK
Santri Depok Juara bahasa Inggris
BERPRESTASI : Muhammad Daffa Dhiaihaq, berhasil membawa medali Emas dalam lomba Pidato Bahasa Inggris antar Pondok Pesantren Se-Indonesia. Kamis (28/11). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOKDEPOK – Masyarakat Kota Depok patut bangga, bocah bernama Muhammad Daffa Dhiaihaq yang mewakili Kota Depok dan Provinsi Jawa Barat, sukses meraih medali Emas pada ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas), Cabang Pidato Bahasa Inggris.

Gelaran Pospenas yang diadakan tiga tahun sekali tersebut, membuat Daffa yang duduk di Kelas XII IPS menyiapkan diri sebaik-baiknya, guna mengikuti ajang tersebut.

Mulai dari sisi penulisan, kaidah bahasa Inggris, hingga pelafalan yang baik dan benar. Alhasil usahanya itu berbuah manis. Daffa dinobatkan sebagai Juara 1 dalam lomba yang digelar di Bandung, pada 25-30 November 2019.

Kepala Sekolah Ponpes Daarul Rahman 3, Miki Pirmansyah (33) mengaku, bersyukur sekaligus bangga terhadap anak didiknya. Kerja keras Daffa tidaklah sia-sia.

“Ananda Daffa berlatih sangat serius, juga membutuhkan waktu yang tidak lama. Kurang lebih satu tahun mempersiapkan diri, karena harus mengikuti seleksi dari tingkat kabupaten,  kota hingga provinsi,” tutur Miki kepada Radar Depok.

Kegiatan Daffa juga didukung dari awal seleksi hingga meraih emas di ajang Pospenas cabang pidato berbahasa Inggris.

“Saya beserta jajaran guru mengapresiasi usaha Daffa, kami mendukungnya dari awal seleksi hingga Daffa berhasil meraih emas. Semoga kedepannya makin banyak siswa kami dan siswa di Kota Depok yang berprestasi,“ harap Miki.

Miki juga berharap Daffa bisa terus mengembang diri dan bisa membagikan ilmunya kepada orang-orang di sekitarnya.

“Harapannya semoga hal yang didapat Daffa, bisa dibagikan kepada orang-orang sekitar. Bisa menjadi pribadi yang berguna, tidak membuat Daffa sombong diri dengan keberhasilan yang diraih,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Christine

Editor : Pebri Mulya