SDN Beji 7 Angklungan Bareng Walikota

In Pendidikan
MERIAH : Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala sekolah SDN 7 Beji, Nijan Tirta dengan tim angklung SDN 7 Beji, meriahkan kegiatan lomba lari 10k, Minggu (10/11). FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memeriahkan Lomba Lari 10k yang dihelat KONI Depok. SDN Beji 7 mempersembahkan penampilan tim angklung yang menawan. Saat pelaksanaan, siswa kelas V tersebut asik bermain bersama Walikota Depok Mohammad Idris.

Kepala SDN Beji 7, Nijan Tirta mengatakan, berkat latihan yang terus menerus dilakukan, serta bimbingan dari Guru Esktrakulikuler. Tim Angklung sukses membawakan beberapa lagu, yakni Kicir-kicir, Apuse, Tanah Airku.

Guna memeriahkan 10K, setiap hari setelah pulang sekolah tim langsung latihan. Berkat kerjasama pihak sekolah dan orang tua siswa yang mendukung, penampilan angklung yang langsung dilihat Walikota Depok berjalan dengan sukses.

Dia berharap, permainan angklung ini bisa dikenal masyarakat luas, sehingga dapat lebih melestarikan budaya Indonesia khas Jawa Barat. “Masyarakat tidak lupa dengan budayanya, terlebih dengan alat musiknya, maupun lagu-lagunya,” ujarnya kepada Radar Depok.

Kedepan, lanjutnya, dia akan lebih sering di undang dalam acara, agar bisa memperkenalkan bahwa budaya Indonesia khususnya alat musik dan lagu-lagu nya itu sangat indah. Sehingga harus dilestarikan.(rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu