SDN Pengasinan 1 Belajar di Situ Pengasinan

In Pendidikan
BELAJAR : Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti (depan kanan) bersama guru dan siswanya saat berada di Situ Pengasinan 1, Kamis (07/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – SDN Pengasinan 1 memanfaatkan momen Sehari Belajar di Luar Kelas dengan membawa siswa-siswanya ke Situ Pengasinan, Kamis (07/11). Siswa dari kelas I sampai kelas VI, menghabiskan waktu belajarnya di sekitaran situ dengan berbagai kegiatan edukatif.

Kepala SDN Pengasinan 1, Yeti Suhesti mengatakan, kegiatan di Situ Pengasinan 1 diawali dengan lagu-lagu kebangsaan, lalu ada yel-yel Sekolah Ramah Anak (SRA) dan tepuk penguatan pendidikan karakter (PPK). Setelah itu dilanjutkan dengan literasi, yakni membaca buku cerita.

“Ada juga kegiatan makan sehat, dengan makanan yang mereka bawa dari rumahnya masing-masing dan memainkan berbagai permainan tradisional,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yeti menuturkan, kegiatan tersebut berkaitan dengan perayaan Hari Anak Internasional. Jadi, siswa diajak untuk belajar atau berkegiatan di luar kelas. Sementara itu, untuk memberikan nuansa yang tidak biasa, siswa dibawa ke Situ Pengasinan agar siswa mengenal lingkungan disekitaran sekolahnya.

“Semoga saja siswa-siswa kami terhibur dan juga senang, sehingga mereka kembali semangat untuk mengikuti pembelajaran di sekolah,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu