SDN Pondok Cina 2 Targetkan Nilai A

In Pendidikan
UPACARA BENDERA : Suasana upacara bendera SDN Pondok Cina yang berlokasi di Kelurahan Kemirimuka, Depok. FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang penilaian akreditasi, SDN Pondok Cina 2 siap meraih nilai A. Saat ini sekolah tersebut telah berhasil meraih nilai B untuk akreditasi sekolah.

Persiapan guna meraih target tersebut, telah dilakukan sejak dua pekan lalu. Di antaranya meningkatkan pembelajaran aktif dan kreatif, serta membentuk peserta didik yang berkualitas, kompetitif, dan berakhlak mulia sesuai akidah agama.

Kepala SDN Pondok Cina 2, Sumarna mengaku, lebih sulit mempertahankan nilai dan berharap bisa meraih hasil maksimal dengan nilai A.

“Kami tentu berharap dalam akreditasi yang akan digelar November ini bisa meraih hasil maksimal, dengan nilai A,” harap Sumarna kepada Radar Depok.

Di sisi lain lanjut Sumarna, masih ada yang perlu dibenahi salah satunya jumlah MCK yang perlu ditambah, serta meningkatkan ekstrakurikuler lebih aktif lagi. Selain itu adanya penerapan manajemen partisipatif, melibatkan kerjasama yang baik antara guru, siswa, dan seluruh warga sekolah.

Lebih lanjut, sambung ia harapannya tim asesor Kota Depok dapat memberikan nilai A ke SDN Pondok Cina 2. Karena persiapan yang dilakukan sudah semaksimal mungkin.

“Harapannya dapat meningkatkan mutu sekolah, minimal dapat akreditasi dari B ke A,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu