Beranda Pendidikan SDN Pondok Cina 3 Dukung Kota Religius

SDN Pondok Cina 3 Dukung Kota Religius

0
SDN Pondok Cina 3 Dukung Kota Religius
KEAGAMAAN : SDN Pondok Cina 3 mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Jumat (29/11). FOTO : SDN PONDOK CINA 3 FOR RADAR DEPOK
Maulid Nabi di SDN Pondok Cina 3
KEAGAMAAN : SDN Pondok Cina 3 mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Jumat (29/11). FOTO : SDN PONDOK CINA 3 FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Mendukung salah satu visi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yakni Religius, SDN Pondok Cina 3 mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Jumat (29/11). Kegiatan tahunan tersebut mengusung tema ‘jadikanlah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi untuk menciptakan siswa SDN Pondok Cina 3 yang unggul dan Islami.

Kepala SDN Pondok Cina 3, Huzaenah mengatakan, siswa yang berkualitas tentunya harus ditopang dengan karakter yang baik. Karena, dengan karakter yang baik, tentunya akan berdampak pada kemampuan siswa yang lainnya, salah satunya adalah tentang minatnya dalam menimba ilmu di sekolah.

“Kami ingin siswa tidak hanya unggul dalam hal ilmu pengetahuan saja, tetapi juga memiliki karakter yang berlandaskan pada nilai-nilai Islami,” ucapnya kepada Radar Depok.

Oleh karena itu, tentunya untuk bias mencapai hal tersebut harus digalakan juga beberapa kegiatan dan program yang bertujuan dalam pembentukan karakter siswa. Dimana, semua itu tentunya sesuai dengan penerapan Kurikulum 2013, yang lebih menitik beratkan pada pembentukan karakter siswa, selain pada ilmu pengetahuan.

Huzaena juga menuturkan, acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, juga tidak terlepas dari dukungan orang tua siswa. Sehingga, acara bisa berjalan dengan baik dan lancar. Tidak hanya itu saja, Komite SDN Pondok Cina 3 pun, kerap mendukung program dan kegiatan sekolah yang tentu saja berpengaruh pada kemajuan dunia pendidikan.

“Beberapa program sekolah sudah disusun untuk pembentukan karakter siswa, yang salah satunya adalah perayaan hari-hari besar keagamaan. Lalu ada juga kegiatan rutinitas di sekolah, seperti Salah Duha bersama-sama,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya