SDSN Pemuda Bangsa Dukung Sekolah Ramah Anak

In Pendidikan
CERIA : Para siswa SDSN Pemuda Bangsa Kota Depok sedang belajar di luar kelas, dengan berbagai kegiatan. Hal itu serentak dilaksanakan di Indonesia dan seluruh dunia untuk memperingati Hari Anak Internasional. FOTO : SDSN PEMUDA BANGSA FOR RADAR DEPOK

  

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 472 siswa SDSN Pemuda Bangsa turut menyukseskan program pemerintah Sehari Belajar Di Luar Kelas, yang juga serentak dilaksanakan di Indonesia dan seluruh dunia untuk memperingati Hari Anak Internasional, Kamis (7/11).

Kepala SDSN Pemuda Bangsa, Rosalina menyebutkan, balajar di luar kelas tahun ini mengambil tema Menyenangkan dan Mengedukasi Siswa. Karena program ini juga sebagai upaya dukungan menuju sekolah ramah anak, agar anak selalu gembira di sekolah.

“Diawali menyambut siswa dengan senyum, sapa, salam atau Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, tepuk hak anak, hingga yel-yel sekolah ramah anak,” ungkap Rosalina kepada Radar Depok, Kamis (7/11).

Selain itu ada juga simulasi evakuasi bencana melalui gerak dan lagu, lalu literasi membaca buku selama 15 menit. Sementara kegiatan belajar di luar kelas diisi sejumlah permainan tradisional. Di antaranya, bermain congklak, ular tangga, bola bekel, lompat karet, serta ada makan bersama dengan menu sehat dan bergizi.

“Kegiatan ini dilakukan pada pukul 07.00 sampai 10.00, serentak di seluruh Indonesia. Kami berharap dengan kegiatan ini hak anak dipenuhi, bermain dan belajar di luar kelas, hingga menumbuhkan karakter bagi siswa. Karena guru pun terlibat dalam kegiatan ini,” pungkas Rosalina. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu