Sediakan Lowongan Kerja Berbasis Karir

In Politika
Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok, Imam Turidi.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Kota Depok mendorong Pemkot Depok, khususnya Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok bisa lebih menaruh perhatian khusus dalam ketersediaan lowongan kerja bagi masyarakat.

Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Depok, Imam Turidi menilai adanya program Bursa Kerja sudah bagus. Namun demikian, ia ingin memberi masukan. Khususnya dalam teknis lowongan yang disediakan.

Anggota Komisi D DPRD Kota Depok ini, ingin agar lowongan kerja yang disediakan bisa lebih menarik di mata pemula.

“Misalnya sebagai teknisi staf admin Accuting atau setidaknya SPG juga masih lebih baik ketimbang memasarkan produk produk yang para pemula belum mampu menguasai bidang,” ungkapnya kepada Radar Depok, Rabu (6/11).

Ke depan, sambungnya, harus diperbaiki sistem dan kerja sama dengan semua perusahaan yang ada di Depok. “Usahakan kita bisa cari rezeki di Depok. “Jadi Depok tidak sekedar buat numpang tidur. Sehingga kepedulian dan rasa memiliki kota ini muncul,” terangnya.

Wakil rakyat dari Beji-Cinere-Limo ini juga berharap kepada disnaker bisa memprioritaskan untuk penjaringan lowongan kerja berbasis karir dan keahlian.

“Ini harus serius. Tanpa pekerjaan, apa yang mau diperbuat. Untuk menghidupi dirinya saja tidak bisa. Apalagi menghidupi orang lain,” tegasnya.

Kemudian, sambungnya, bila masalah ini tidak segera selesai. Muncul masalah baru. Stres atau depresi. “Jika sudah begitu, tindak kejahatan dipastikan akan meningkat. Akhirnya rugi dan repot semua,” pungkas Bang IT, sapaannya. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

kelurahan duren mekar swab test

ASN Kelurahan Duren Mekar di-Swab Test

DITES : Petugas Kesehatan Puskesmas Duren Seribu melaksanakan swab test terhadap ASN dan Non ASN

Read More...
bersaing ikut SKPP nasional

Positif Covid-19 di Bawaslu Depok Bertambah Dua Orang

DARING : Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini bersama Kepala SKPP Kota Depok, Dede Selamet

Read More...
Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida

Istri Walikota Depok Stop Aktivitas

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.   RADARDEPOK.COM, DEPOK - Istri Walikota Depok, Elly Farida memutuskan

Read More...

Mobile Sliding Menu