Beranda Pendidikan Serunya Literacy Day di RMS

Serunya Literacy Day di RMS

0
Serunya Literacy Day di RMS
MENYENANGKAN : Suasana kegiatan Literacy Day yang diadakan oleh Royal Montessori School, Kamis (31/10). FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK
MENYENANGKAN : Suasana kegiatan Literacy Day yang diadakan oleh Royal Montessori School, Kamis (31/10). FOTO : FEBRINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Royal Montessori School (RMS) di Jalan K.H.M Yusuf, Sukmajaya menggelar Literacy Day, kemarin. Giat yang perdana dihelat ini berbasis keterampilan membaca dan mendengarkan. Sedikitnya 50 anak usia enam bulan hingga empat tahunan, mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas RMS.

“Kami mengadakan literacy day guna merangsang stimulus anak melalui mendengar dan membaca dongeng, sehingga terbiasa berifikir kritis dari apa yang dilihat dan didengar,” ujar PIC Acara Literacy Day RMS, Dilla kepada Radar Depok, Kamis (31/10).

Dilla menjelaskan, pada kegiatan ini ada empat guru yang tampil menyampaikan dongeng. Berbagai alat peraga digunakan sehingga terlihat anak-anak yang mengikuti terbawa masuk kedalam suasana cerita. Mulai dari penggambaran suasana bahagia, sedih dan rasa takut terlampiaskan ketika guru memulai berdongeng. Kemudian dilanjutkan dengan praktek berupa menggambar, mewarnai dan membuat prakarya.

“Jadi setelah guru berdongeng dilanjutkan dengan anak-anak menggambar dan mewarnai dari cerita dongeng tersebut,” ungkapnya.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya namun memang tidak mengikat di Oktober. Akan tetapi untuk yang pertama kebetulan diadakan di Oktober dalam rangka memperingati hari aksara. Dalam melakukan komunikasi antara guru dengan murid, RMS lebih dominan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa percakapan di sekolah.

“Mulai dari kelas Babygym, Preschool hingga Kindergarten kita biasakan menggunakan Bahasa Inggris,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Febrina (IG : @febrina.chandra32)

Editor : Pebri Mulya