Beranda Metropolis Sisa Sembilan Siswa Hepatitis Dirawat

Sisa Sembilan Siswa Hepatitis Dirawat

0
Sisa Sembilan Siswa Hepatitis Dirawat
DIRAWAT : Siswa SMPN 20 Depok masih dirawat di ruang isolasi RSUD Depok, Kamis (28/11). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
Siswa Hepatitis di RSUD
DIRAWAT : Siswa SMPN 20 Depok masih dirawat di ruang isolasi RSUD Depok, Kamis (28/11). FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kondisi kesehatan siswa SMPN 20 Depok yang suspek penyakit Hepatitis A mulai membaik, kemarin. Dari 15 siswa yang dirawat di RSUD Depok Kecamatan Sawangan, kini tersisa sembilan siswa terbaring lemas. Sementara enam siswa sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

“Sudah enam siswa yang diperbolehkan pulang, namun sembilan lagi masih menjalani perawatan intensif,” kata Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Kota Depok, Lely Nurlaely kepada Radar Depok, Kamis (28/11).

Dia menjelaskan, untuk pasien yang diperbolehkan pulang harus kembali lagi ke RSUD untuk melakukan kontrol rutin. “Tetap harus kontrol sampai benar – benar pulih,” tuturnya.

Sementara itu, saat dijumpai di Ruang Isolasi RSUD Kota Depok, Dafa, siswa kelas VIII SMPN 20 Depok mengatakan, sebelum terkena Hepatitis A, dia sempat membeli es di sekolahnya. Setelah mengkonsumsi es tersebut dia langsung merasa mual–mual. “Kayak es coklat gitu, belinya di kantin dalam sekolah karena lagi jam pelajaran gak boleh keluar sekolah,” ungkapnya.

Dia sempat berobat ke puskesmas dan diberi obat, namun gejala mualnya itu tidak sembuh–sembuh. “Saya pusing, mual, dan demam tinggi,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Shofa Syahril Basyir siswa SMPN 20 Depok  berujar, kondisinya sudah jauh lebih baik dan kesehatannya pun mulai pulih. “Sudah lumayan enak, tapi mualnya masih suka ada tiba-tiba,” ujar Shofa.

Shofa mengatakan, gejala awal yang dialaminya merupakan mual-mual, pusing, demam, hingga panas suhu tubuhnya meningkat drastis.

Hikmah orangtua Shofa mengatakan, dia belum tahu kapan putri kesayangannya diperbolehkan pulang. “Gak tahu kalau boleh pulangnya kapan, kemarin juga baru dicek darah. Putri saya sudah seminggu tidak sekolah,” tegasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya