Beranda Pendidikan SMPIT Al Haraki Wakili Depok di Jabar

SMPIT Al Haraki Wakili Depok di Jabar

0
SMPIT Al Haraki Wakili Depok di Jabar
BERPRESTASI: Penilaian Lomba Sekolah Sehat SMPIT Al Haraki Tingkat Provinsi Jawa Barat. FOTO : AL HARAKI FOR RADAR DEPOK
BERPRESTASI : Penilaian Lomba Sekolah Sehat SMPIT Al Haraki Tingkat Provinsi Jawa Barat. FOTO : AL HARAKI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Setelah menyabet gelar Juara I Sekolah Sehat Tingkat Nasional, kini SMPIT Al Haraki mewakili Kota Depok dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kedatangan tamu dan juri dari tingkat Provinsi, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan ke SMPIT Al Haraki disambut tim paduan suara serta perkusi, yel-yel dari pasukan khusus, didampingi juga oleh duta sekolah.

Kepala SMPIT Al Haraki, Chairullah menuturkan, duta sekolah inilah yang selalu membantu terciptanya sekolah sehat. Mulai dari duta lingkungan hidup, duta kesehatan, duta pengelolaan sampah, dan duta Juru Pemantau Jentik (Jumantik).

“Ada 100 instrumen sebagai alat ukur penilaian Sekolah Sehat yang harus dipenuhi, terutama penilaian dalam Trias UKS, Pendidikan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan dan Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat yang sudah diimplementasikan melalui kegiatan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),” ungkap Chairullah kepada Radar Depok.

Selain itu Chairullah berharap, jika diberikan kesempatan melaju ke tingkat nasional pihaknya akan siap meningkatkan kualitas.

“Secara keseluruhan penilaian SMPIT Al Haraki sudah bagus, namun untuk maju ke tingkat Nasional harus menindaklanjuti beberapa evaluasi dan harus berkomitmen untuk meningkatkan program UKS,” tutur Ketua Juri dari Provinsi Jawa Barat, Neni Nuriyah Nurfaridah.

Proses Penilaian Lomba Sekolah Sehat ini pun di hadiri oleh beberapa pihak sebagai tim pendukung SMPIT Al Haraki, di antaranya Dinas Pendidikan Kota Depok, Dinas Kesehatan Kota Depok, Sekretaris Daerah, dan Puskesmas yang selalu menemani rangkaian persiapan LSS dari awal persiapan LSS tingkat Kota sampai penilaian LSS tingkat Provinsi, dan semoga tetap menemani kami sampai meraih Juara Sekolah Sehat Tingkat Nasional. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya