BISA DICONTOH : Muhammad Triandra Kaysan, yang baru berusia 13 tahun mampu berprestasi. FOTO : ISTIMEWA
yamaha-nmax
BISA DICONTOH : Muhammad Triandra Kaysan, yang baru berusia 13 tahun mampu berprestasi. FOTO : ISTIMEWA

Setiap manusia memiliki takdirnya masing-masing secara adil dari tuhan. Tinggal bagaimana mengembangkan potensi yang ada pada setiap anak. Seperti yang dimiliki Muhammad Triandra Kaysan, yang baru berusia 13 tahun mampu berprestasi.

Laporan: Rubiakto

RADARDEPOK.COM – Belajar di kelas olahraga tentu sangat berbeda dengan sekolah di kelas umum. Porsi latihan praktek lapangan tentu lebih besar, ketimbang teori di dalam kelas. Kebiasaan rutin gaya atlet yang selalu dilakukan Muhammad Triandra Kaysan, membuahkan hasil positif, bagi dirinya dan kota-nya.

Kaysan kecil sudah mulai dikenalkan dengan dunia olahraga oleh kedua orang tuanya. Sehingga kehidupan berolahraga memang sudah dikenal Kaysan sejak usia dini. Di SDN Mekarsari 6, Kaysan sudah menunjukan bakat olahraganya. “Dari kecil memang sudah suka bola,” kata Kaysan.

Baca Juga  Forum Anak Kelurahan Aktif Bantu Bimbel Gratis RT3/2 Tirtajaya

Melihat bakat Kaysan, SMPN 11 Depok pun menerimanya di kelas olahraga, untuk kemudian dilatih dan dibina, secara akademik. Saat ini, Kaysan sudah mengikuti sejumlah kejuaraan dengan hasil baik. Belum lama ini dia juga sempat menjuarai kompetisi olahraga pelajar tingkat Jawa Barat 2019, dari cabang atletik.

Saat itu, dia mampu mendulang emas dalam cabang lari marathon 5.000 meter, setelah mengungguli sejumlah saingannya dari kota dan kabupaten lain. Kaysan mengatakan, selalu mendapat dukungan dari kedua orang tua.

Saat kecil dia juga sudah dilatih untuk mengenal dunia olahraga. Terutama sepak bola, namun semenjak masuk SMPN 11 Depok, Kaysan diarahkan untuk menekuni bidang atletik. “Di sekolah saya menekuni bidang atletik, tapi main bolanya tetap,” kata Kaysan.

Baca Juga  Menakar Konstruksi Komunikasi Politik

Dia mengatakan, selain kerap menjuarai kejuaraan atletik dia juga mengaku berprestasi di dunia sepakbola. Saat ini dia juga sedang mengikuti liga Top Skor. (*)

 

Editor : Pebri Mulya