Tanah Baru Giat Pelatihan Technopreneur

In Satelit Depok
PELATIHAN : Kegiatan pelatihan technopreneur Kelurahan Tanah Baru yang diikuti oleh UKM, KWT, PKK, dan Karang Taruna Kelurahan Tanah Baru saat foto bersama. FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TANAH BARU – Kelurahan Tanah Baru menggelar pelatihan technopreneur yang selama dua hari, 2 sampai 3 November 2019, di Lembang, Bandung. Pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan desain kemasan yang telah dilakukan pada Senin (28/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kelompok Wanita Tani (KWT), Usaha Mikro dan Kecil (UKM), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan Karang Taruna Kelurahan Tanah Baru.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, pelatihan kali ini menitikberatkan technopreneur, yakni pemanfatan teknologi untuk menciptakan banyak peluang usaha.

“Pelatihan kedua kali ini para pelaku UKM banyak mendapatkan materi serta  langsung berkunjung ke tempat-tempat usaha. Seperti Bandrek Hanjuang, Rumah Bunga Rizal, Peyeum Ketan Cimahi, Kampung Adat Cirendeu serta pelatihan sosial media,” ujar Zakky kepada Radar Depok.

Serangkaian pelatihan yang digelar bertujuan untuk memotivasi para pelaku UKM di Tanah Baru, agar terus mengembangkan usahanya. Menambah potensi diri sehingga dapat meningkatkan ekonomi dalam penguatan program ketahanan keluarga.

Selain itu, pelatihan juga sebagai upaya mendorong peserta UKM dengan bertemu langsung oleh para pemilik usaha yang sudah maju. Agar peserta UKM di Tanah Baru dapat belajar cara-cara usaha untuk lebih maju dan berkembang.

Lebih lanjut, sambung dia, setelah pelatihan Kelurahan Tanah Baru akan terus menjalin kemitraan dengan para pelaku UKM. Target ke depan UKM di Tanah Baru, harus dapat tembus di pasar nasional, hingga internasional.

“Ke depannya akan tetap diadakan pertemuan-pertemuan  dengan  para pelaku UKM untuk saling berbagi ilmu. Sekaligus mengadakan event dan gerai  UKM di wilayah Tanah Baru ,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu