Beranda Satelit Depok Tapos Kerja Bakti Massal

Tapos Kerja Bakti Massal

0
Tapos Kerja Bakti Massal
MELEBUR : Lurah Tapos, Tri Sutanto berfoto dengan warga usai kerja bakti massal di lingkungan Kelurahan Tapos, Minggu (3/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
MELEBUR : Lurah Tapos, Tri Sutanto berfoto dengan warga usai kerja bakti massal di lingkungan Kelurahan Tapos, Minggu (3/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Mengantisipasi musim hujan dan mewujudkan wilayah bersih, aparatur Kelurahan/Kecamatan Tapos mengandeng seluruh ketua dan pengurus lingkungan di 18 RW mengadakan kerja bakti massal. Bahkan, Lurah Tapos, Tri Sutanto terjun langsung dalam kegiatan tersebut.

Lurah Tapos, Tri Sutanto mengungkapkan, kegiatan kerja bakti massal pada Minggu (3/11) baru pertama diadakan. Karena, melihat semakin banyakannya tempat pembuangan sampah (TPS) liar di wilayahnya.

“Lahan-lahan kosong jadi TPS liar. Maka, kami bekerjasama dengan warga melakukan kerja bakti guna menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan sekitar,” ungkap Tri kepada Radar Depok, Senin (4/11).

Mantan Lurah Cimpaeun ini melanjutkan, selain menjaga kebersihan dan kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar warga.

“Tujuan selanjutnya agar masyarakat saling menjalin silaturahmi, karena manusia merupakan makhluk sosial dan jika dilihat saat ini masyarakat lebih banyak hidup sendiri seperti di perkotaan,” lanjutnya.

Tri berharap, agar masyarakat sadar untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan dan kegiatan kerja bakti massal ini dapat dilakukan secara berkala. Selain itu, dapat menggunggah kesadaran warga agar peduli akan kebersihan dan menjaga lingkungannya.

“Semoga ini menjadi agenda rutin di Kelurahan Tapos. Karena manfaatnya dirasakan langsung, paginya kerja bakti, sorenya sudah tidak ada lagi genangan air akibat sampah saat hujan deras. Masyarakat harus peduli, minimal tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya