Beranda Satelit Depok Terminal Bayangan Sawangan jadi Pasar Tradisional

Terminal Bayangan Sawangan jadi Pasar Tradisional

0
Terminal Bayangan Sawangan jadi Pasar Tradisional
WACANA : Terminal bayangan Sawangan, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, akan dijadikan pasar tradisional, Kamis (31/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
WACANA : Terminal bayangan Sawangan, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, akan dijadikan pasar tradisional, Kamis (31/10). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGANBARU – Pemerintah Kota Depok berencana akan membangun pasar tradisional di Kecamatan Sawangan. Lokasinya di Terminal bayangan Sawangan. Pembangunan pasar tradisional akan dilaksanakan pada 2020.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Terminal bayangan Sawangan akan dijadikan pasar rakyat atau pasar tradisional. Rencana pembuatan pasar tradisional yang menggunakan lahan terminal bayangan sudah tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

“Rencananya pada 2020 tinggal menunggu ketuk palu DPRD Provinsi Jawa Barat,” ujar Idris kepada Radar Depok.

Idris menjelaskan, pengesahan DPRD provinsi dilakukan pada November atau Desember 2019. Apabila terealisasi, Pemerintah Kota Depok akan meluaskan area pasar tradisional Sawangan. Perluasan tersebut untuk penempatan parkir dan fasilitas lainnya.

Lebih lanjut, Idris menambahkan, pembangunan Pasar tradisional merupakan bantuan dari Provinsi Jawa Barat dengan anggaran sekitar Rp10 miliar hingga Rp11 miliar. Pembangunan akan dilaksanakan pada 2020 dan pada 2021 sudah dapat digunakan masyarakat.

Sementara itu, Ketua RW8 Kelurahan Sawangan Baru, Endang Yahya menyambut baik pembangunan pasar tradisional di wilayah Sawangan. Endang menilai, keberadaan pasar tradisional dapat menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Apabila terealisasi, masyarakat tidak perlu berbelanja ke pasar Parung maupun pasar Kemirimuka untuk memenuhi kebutuhan. “Kami menunggu dan dapat segera dibangun pasar tradisional di Sawangan,” tutup Endang. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya