Beranda Satelit Depok Warga Ingin Pelebaran KSU Segera Rampung

Warga Ingin Pelebaran KSU Segera Rampung

0
Warga Ingin Pelebaran KSU Segera Rampung
KESULITAN :  Mobil depot air minum kesusahan melakukan  mengisi ulang air, dikarenakan pelebaran jalan, di Jalan KSU, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (3/11). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK
KESULITAN : Mobil depot air minum kesusahan melakukan  mengisi ulang air, dikarenakan pelebaran jalan, di Jalan KSU, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (3/11). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Warga berharap pelebaran Jalan KSU dapat segera rampung. Pasalnya, dari pengerjaan   anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengganggu aktivitas jual beli UMKM dan kerap menimbulkan kemacetan.

Seperti yang dituturkan, Ahmad Soimun (50). Pria paruh baya yang berprofesi sebagai Bantuan Polisi (Banpol) atau Pak Ogah yang membantu mengatur lalu lintas di pertigaan Thole Iskandar-KSU ini menyambut baik adanya pelebaran jalan.

“Tentu saya, warga dan pengendara menyambut baik adanya pelebaran jalan KSU,” tutur Ahmad.

Namun, ia juga menginginkan agar pelebaran jalan provinsi ini dapat segera rampung. Sebab, kerap membuat macet di saat jam sibuk, seperti pagi dan sore hari.

“Kalau pagi hari kan, banyak warga berangkat kerja ataupun antar anak nya ke sekolah, karena pelebaran ini. Bisa dikatakan, jalanannya  semakin meriah lah setiap pagi, karena macet” tambah Ahmad.

Hal senada diungkapkan Ujang (49). Ia senang dengan adanya pelebaran jalan. Namun, selama proses pengerjaan, mengganggu mata pencahariannya sebagai pelaku usaha bengkel.

“Pelanggan saya jadi terganggu. Karena, akses masuk ke bengkel saya sulit. Kalau ditutup, nanti saya mau makan dari mana. Makanya, saya inginnya cepat selesai ini pelebaran,” ucap Ujang.

Sama halnya yang dialami Jali. Warga RT02/05 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya ini memiliki depot air di Jalan KSU kerap mendapat komplain dari pelanggan, lantaran kesulitan mengisi ulang air di tempatnya.

“Jujur mengganggu usaha sekali. Itu baru pelanggan, belum dari mobil tangki yang mengisi ke sini. Itu tiap lima hari sekali datangnya. Karena parkirnya saja sudah susah, apalagi mengisinya,” ungkap Jali.

Terpisah, Ketua RT02/05 Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Syaiful mengatakan, warga berharap pelebaran jalan yang melintasi wilayahnya dapat segera rampung. Ia tidak menampik jika selama pengerjaan mengganggu aktivitas warga. Tetapi, pria berusia 50 tahun ini menilai pelebaran tersebut membawa keuntungan kedepannya.

“Saya berharap  cepat selesai, tidak ada penundaaan dan sebagainya. S,upaya tidak mengganggu warga saya yang punya usaha di pinggir jalan, dan warga sekitarnya” ucap Syaiful. (rd)

 

Jurnalis : Christine

Editor : Pebri Mulya