Beranda Satelit Depok Waspada! di Pondok Petir Ada Daerah Rawan Longsor

Waspada! di Pondok Petir Ada Daerah Rawan Longsor

0
Waspada! di Pondok Petir Ada Daerah Rawan Longsor
TINJAU : Aparatur kelurahan bersama pengurus LPM dan lingkungan RW10, meninjau lokasi rawan longsor di Jalan Simpang Lima, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Rabu (6/11). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Mengantisipasi terjadinya longsor, aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari bersama pengurus LPM dan lingkungan, meninjau lokasi rawan longsor di Jalan Simpang Lima RW10, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Rabu (6/11).

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, dampak hujan deras dan angin kencang telah menjadi pemetaan terjadinya resiko bencana di Kelurahan Pondok Petir. Kelurahan Pondok Petir telah meninjau lokasi rawan bencana salah satunya potensi longsor di lingkungan RW10 berbatasan dengan RW2.

“Kami telah melihat lokasi rawan longsor di Jalan Simpang Lima,” ujar Rizal kepada Radar Depok.

Rizal menjelaskan, lokasi tersebut perlu dilakukan tanggap darurat dengan membuat turap. Hal itu dikarenakan apabila hujan deras kembali terjadi, dikhawatirkan terjadi longsor dan menjatuhi rumah masyarakat yang berada perumahan Villa Pamulang RW10. Selain itu, jalan di atas perumahan tersebut telah mengalami keretakan hingga 50 meter sehingga dapat memicu terjadinya longsor. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, untuk melakukan penurapan.

Sementara itu, Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty menuturkan, telah menurunkan anggota Satgas untuk meninjau lokasi rawan longsor di Jalan Simpang Lima. DPUPR Kota Depok akan melakukan penurapan sementara dengan menggunakan bambu dan karung pasir untuk pencegahan longsor.

“Untuk pembuatan turap permanen harus ada pengajuan untuk mendapatkan anggaran pengerjaan,” tutup Citra. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya