Yayasan Al-Kahfi Beri Apresiasi Veteran

In Pendidikan
HARI PAHLAWAN : Yayasan Al-Kahfi gelar peringatan hari pahlawan dengan pemberian apresiasi kepada para Veteran Republik Indonesia dan pahlawan masa kini, di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Minggu (10/11). FOTO : CHRISTINE /RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Yayasan Al- Kahfi cabang Jakarta Selatan, mengadakan peringatan Hari Pahlawan di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI), Minggu (10/11).

Acara tersebut dihadiri beberapa tamu penting seperti Kepala Bidang  Kesejahteraan Rakyat H, Ahmad Ghozali, Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Muh Roji dan masih banyak lagi. 50 veteran yang berjuang untuk kermerdekaan Republik Indonesia  dan beberapa tokoh masyarakat,  juga turut menghadiri acara tersebut.

Peringatan Hari Pahlawan dimulai dengan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan   kata sambutan. Kemudian di acara puncak pemberian apresiasi terhadap para veteran yang dianggap berjasa dan para pahlawan masa kini diantaranya, Usman Firdaus pencetus Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung dan Ahmad Junaedi pencetus Kampung Kembang Goyang Lenteng Agung.

Humas Yayasan Al-kahfi, Ahmad Saiful Bahri mengakui, kegiatan peringatan Hari Pahlawan selalu dilakukan setiap tahun. Hanya saja di tahun ini dilakukan dengan format yang berbeda, yaitu pemberian piagam apresiasi terhadap Veteran Republik Indonesia dan pahlawan di masa kini.

“Setiap tahun kami merayakan hari kemerdekaan dan pahlawan dengan menaikan bendera, sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bahkan  kami berinisiatif menggunakan konstum ala pahlawan di setiap peringatanya. Hanya saja di tahun ini kami menggunakan format yang berbeda” terang Saiful kepada Radar Depok.

Sriyono yang merupakan salah satu Veteran Republik Indonesia  yang menerima  piagam appresisasi  dari Yayasan Al-Kahfi, mengaku senang.

“Saya merasa sangat senang karena saya merasa di hargai dan ingin mengucapkan terima kasih pula kepada Yayasan Al-Kahfi, yang telah memberikan apresisasi  kepada saya selalu veteran,” tambah Sriyono

Peringatan Hari Pahlawan ini memiliki misi khusus diantaranya, sebagai bangsa Indonesia hendaknya kita tidak melupakan sejarah. Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Selatan, Johar Indra Surya. Mengembang kecintaan terhadap tanah air merupakan salah saru tujuan diadakannya acara tersebut.

Diharapkan dengan adanya peringatan hari pahlawan dapat meningkatkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air layaknya veteran tersebut. “Hal itu dapat kita implementasikan dengan memakmurkan tanah air kita, berprestasi dan berjuang dalam bidang pekerjaan kita masing-masing,” ungkap  Johar.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan  beberapa persembahan lagu bertemakan hari pahlawan dan Drama Heroik 10 November oleh siswa asuh Yayasan Al-Kahfi. (rd)

 

Jurnalis : Christine

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu