Pembinaan UMKM dari Universitas Indonesia (UI)
ANTUSIAS: Pelaku UMKM yang menjadi peserta Whee Talk tampak antusias menyimak pemaparan materi dari narasumber. FOTO : INDRA/RADAR DEPOK
Pembinaan UMKM dari Universitas Indonesia (UI)
ANTUSIAS : Pelaku UMKM yang menjadi peserta Whee Talk tampak antusias menyimak pemaparan materi dari narasumber. FOTO : INDRA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Seratus pelaku UMKM mengikuti seminar dan workshop, bertajuk Cara Pintar UMKM Bersaing di Era Digital, berlangsung di Student Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEBUI), beberapa waktu lalu.

Pembicara dari Whee Indonesia, Hidayat menuturkan, Whee Talk ini dibuat sebagai wujud kepedulian terhadap pentingnya edukasi bagi para pelaku UMKM di Indonesia, khususnya di era persaingan digital.

“Kami beri materi edukasi, menghadirkan berbagai pembicara yang kompeten di bidangnya. Yaitu Ceo Ikredo, Agus Pramono, dan Ceo Rubicon Indonesia, Edward Napitupulu,” ucap Hidayat kepada Radar Depok.

Para pelaku UMKM juga diberi pengetahuan cara menghadapi era digital, bagaimana memilih strategi digital marketing bagi UMKM, serta pengelolaan modal dengan tepat.

“Pentingnya pengelolaan usaha juga solusi dari permasalahan UMKM saat ini,” terangnya.

Selanjutnya, pengaturan keuangan UMKM merupakan salah satu permasalahan besar yang sering dihadapi para pelaku UMKM. Whee hadir memberikan solusi praktis dalam menjalankan pengaturan keuangan yang baik, sehingga UMKM menjadi lebih profesional dalam menjawab tantangan era digital.

Dia menambahkan, dengan adanya edukasi ini, diharapkan pelaku UMKM Indonesia dapat memaksimalkan kegiatan usahanya, dengan dorongan dari sistemteknologi digital yang ada seperti pengelolaan usaha ataupun permodalan usaha.

“Semoga dengan workshop yang kami adakan ini, pelaki UMKM bisa mengembangkan sayap bisnisnya di era digital ini,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya