102 Anak Khitanan Bareng di Masjid Al Muqarrabiin

In Satelit Depok
Khitanan Massal DKM Al Muqarrabiin
MENDUKUNG : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat meninjau pelaksanaan khitanan massal yang diadakan DKM Al Muqarrabiin, Rabu (25/12). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Muqarrabiin yang berlokasi di Perumahan Bukit Cengkeh II, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis mengadakan kegiatan sosial, yakni khitanan massal, Rabu (25/12). Total ada 102 orang ikut serta dalam kegiatan tahunan tersebut.

Ketua Panitia Khitanan Massal, Agus suhendar mengatakan, peserta khitanan massal tersebut tidak hanya berasal dari kawasan Kecamatan Cimaggis saja, tetapi ada juga dari beberapa wilayah lain di seperti Kecamatan Beji, Cibubur dan lain-lainnya.

“Ini adalah ke-21 kalinya DKM Al Muqarrabiin mengadakan khitanan massal untuk masyarakat dengan cara gratis,” ucapnya kepada Radar Depok.

Agus menjelaskan, dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 08:00 WIB tersebut, pihaknya bekerjasama dengan RSUD Kota Depok sebagai petugas medis.

Setiap peserta khitanan massal akan mendapatkan pakaian, bingkisan makanan, dan uang saku. Sedangkan, yang menjadi pesertanya range usianya mulai dari yang paling kecil usia 3,5 tahun, dan yang paling besar usia 13 tahun.

“Tahun lalu pesertanya sampai 80 orang, dan tahun ini naik menjadi 100. Semoga di tahun depan bisa jadi lebih banyak lagi pesertanya,” terangnya.

 

Khitanan Massal DKM Al Muqarrabiin
SINERGITAS : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berfoto bersama dengan panitia pelaksanaan Khitanan Massal yang diadakan DKM Al Muqarrabiin, Rabu (25/12). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menuturkan, khitan adalah bagian dari pembersihan diri, karena berdasarkan medis khitan adalah bagian dari kesehatan. Khitanan massal tersebut juga termasuk bentuk kepedulian yang sangat besar terhadap masyarakat sekitar.

“Sudah 21 kali diadakan, ini menjadi bukti keguyuban dan soliditas warga yang sangat baik dan sudah terjalin bertahun-tahun,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Diskominfo depok

Depok Siapkan Rumah Singgah Covid-19 di Pondok Cina

TANGANI COVID-19 : Koordinator Komunikasi Publikasi Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Kota Depok, Sidik Mulyono.

Read More...
Ridwan kamil ke depok terus

Dibutuhkan 150 Tempat untuk Vaksin 1,4 Juta Warga Depok

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu