TKSK Depok rancang program
REFLEKSI : Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana sedang memberikan arahan kepada petugas TKSK se-Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
TKSK Depok rancang program
REFLEKSI : Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana sedang memberikan arahan kepada petugas TKSK se-Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 11 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kota Depok, diajak Rapat koordinasi (Rakor) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Rakor yang diadakan selama dua hari di Cisarua Bogor itu, para TKSK membahas program sosial Kota Depok tahun depan.

Kepala Dinsos Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan, rakor tersebut bertujuan untuk merencanakan dan membahas program kerja  tahun 2020. Sekaligus mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan di tahun ini. “Bahan evaluasi ini nantinya akan menjadi perumusan program kerja Dinsos dan TKS  di tahun 2020,” katanya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia mengungkapkan, TKSK merupakan mitra pemerintah dalam melakukan program – program sosial. Sebab, salah satu tugasnya adalah  membantu menyelenggarakan kesejahteraan sosial di Kota Depok.

“Mereka adalah bentuk dari keikutsertaan masyarakat dalam bidang sosial. Untuk itu pembinaan hingga evaluasi harus dilakukan, agar kinerja mereka dapat terus berkembang,” ujarnya.

Dia  berharap, TKSK dapat terus bersemangat dalam menjalakan tugasnya. Terutama, dalam menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Depok. Mereka ini tugasnya berat, dalam satu hari bisa menangani sampai empat kasus. Seperti, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) serta anak dan lansia terlantar.

“Untuk itu, kami terus berupaya memperhatikan kesejahteraan mereka,” tukasnya.

Sementara itu, Petugas TKSK Kecamatan Tapos, Rohim mengaku, senang dengan diadakanya Rakor ini. Dengan mengikuti Rakor ini dia semakin bersemangat untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat khususnya di bidang sosial. “Kita pasti jadi garda terdepan untuk melayani masyarakat di bidang kesosialan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar : (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)