120 Peserta Adu Kreasi Kuliner di Depok

In Metropolis
adu kreasi kuliner di depok
PENILAIAN : Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kota Depok bersama Pemkot Depok mengadakan Lomba Kuliner Akbar di Lantai Dasar D’Mall, Sabtu (28/12). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kota Depok bersama Pemkot Depok, menggelar Lomba Kuliner Akbar di Lantai Dasar D’Mall, Sabtu (28/12). Sekitar 120 peserta mengikuti kegiatan ini.

Lomba meliputi kreasi nasi boks, dan kreasi minuman dingin. Setiap peserta telah menyiapkan makanan serta minuman yang dibawa dari rumah, kemudian ditata dan dihias dengan unik di sebuah meja.

Salah satu peserta lomba kuliner, Menik mengaku, senang mengikuti kegiatan ini. Karena bisa berkreasi, dan mendapatkan kesempatan mengenalkan produk minuman kreasinya yang berlabel Naga Nagih.

“Selain sebagai pengalaman, lomba ini bisa memperluas relasi saya, dan belajar dari teman yang lain. Agar bisnis saya mampu berkembang juga,” ucap Menik kepada Radar Depok.

Tidak hanya lomba, kegiatan juga diisi dengan demo membuat tumpeng milenial. Unik nya, nasi yang berbentuk kerucut disulap dari nasi menggulung seperti sushi. Makanan khas negeri bunga sakura.

Ketua PPJI Kota Depok, Siti Khadijah mengaku senang dengan antusiasme masyarakat. Siti pun tak menduga bahwa Kota Depok memiliki banyak potensi usaha.

“Saya juga pengusaha catering, saya kagum dengan produk mereka, karena saya belum tentu bisa membuat itu,” tambah Siti.

Siti berharap adanya lomba seperti ini dapat memunculkan kolaborasi antara nasi boks dan kreasi minuman, sebagai ladang usaha menjanjikan.

Selain itu lanjutnya, lomba tersebut guna memajukan UMKM Kota Depok. “Kami ingin menindaklanjuti para UMKM yang unggul agar dipromosikan ke Pemkot Depok,” ujar Khadijah kepada Radar Depok.

Diketahui Lomba Snack Boks yang dihadiri oleh UMKM dari berbagai kecamatan, seperti UMKM Pondok Petir dan Sukmajaya. Ada yang secara individu, dan per kelompok. Setiap UMKM menjajakan menu terbaiknya, seperti kue kering, kue tradisional, dan kue basah.

“Kemudian ada cara penyeduhan kopi secara manual untuk menambah pengetahuan tamu yang hadir di acara,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Christine, Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu