125 Prestasi di Bintara Friend Championship

In Pendidikan
Lomba PMR di SMP Bintara
AJANG : Kepala SMP Bintara, Indratini (kanan) menyerahkan Piala Juara Umum untuk tingkat Dokcil di ajang Bintara Friend Championship, Sabtu (30/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMP Bintara kembali mengadakan perlombaan Bintara Friend Championship Jilid IV, Sabtu (30/11). Lomba yang diadakan tiap tahunnya tersebut, untuk kali ini ada 125 piala yang diperebutkan, yakni 115 piala kategori, tujuh piala juara umum, dan 4 piala untuk juara favorit.

Kepala SMP Bintara Indratini mengatakan, lomba tersebut dibagi menjadi beberapa tingkat, yakni ada Dokcil untuk jenjang SD, Madya untuk jenjang SMP, dan Wira untuk jenjang SMA. Di tingkat Dokcil ada lima kategori lomba, lalu di jenjang Madya ada 10 kategori, dan untuk Wira ada lima kategori.

“Untuk jumlah pesertanya di tingkat Dokcil ada enam SD, Madya ada 16 SMP, dan di tingkat Wira ada 10 SMA/SMK yang menjadi peserta,” ucapnya kepada Radar Depok.

Indratini menuturkan, ini adalah lomba yang ditujukan untuk ekstrakulikuler (ekskul) di jenjang SMP dan SMP, sedangkan untuk jenjang SD diwakili oleh Dokcil. Tidak hanya itu saja, tetapi dalam ajang ini juga untuk menjadi tempat silaturahmi ekskul PMR dari beberapa sekolah.

Tidak hanya itu saja, tetapi juga untuk siswa-siswa yang berkecimpung di dunia PMR, bisa meraih prestasi. Sehingga, mereka memiliki keinginan untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam dunia kesehatan dan pertolongan.

“Jurinya kami melibatkan PMI dari Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor. Jadi, jurinya kami melibatkan pihak luar sekolah, agar penilaiannya lebih independen,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

pemulung bagikan sembako

Pemulung Bojongsari Berbagi 40 Paket Sembako

BERIKAN : Koordinator Pemulung Kecamatan Bojongsari, Deni Sanusi menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar RW4,

Read More...
PGRI Tapos berikan masker

PGRI Tapos Sebar 1.000 Masker

SOSIAL : PGRI Tapos memberikan 1.000 masker ke aparatur Kecamatan Tapos untuk disalurkan ke masyarakat,

Read More...
polwan sisihkan gaji

Polwan Depok sisihkan Gaji untuk Masyarakat

BERBAGI : Ipda Shanty memberikan paket sembako kepada penjaga palang pintu kereta api di Jalan

Read More...

Mobile Sliding Menu