0
BERIKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris di dampingin ASN Kecamatan Bojongsari, di daulat menyerahkan piala kepada atlet pemenang grasstrak dan motorcross di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Minggu (15/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK
potensi olahraga di kecamatan bojongsari
BERIKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris di dampingin ASN Kecamatan Bojongsari, di daulat menyerahkan piala kepada atlet pemenang grasstrak dan motorcross di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Minggu (15/12). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Kejuaraan motorcross pada perlombaan grasstrak dan motorcross menjadi salah satu potensi olahraga di Kecamatan Bojongsari. Memiliki trak motorcross yakni sirkuit AGM, Kecamatan Bojongsari akan berusaha mengembangkan wisata melalui olahraga motorcross di Kota Depok.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Suara raungan mesin motor terdengar keras sebagai penanda menyambut kehadiran Walikota Depok, Mohammad Idris yang didapuk memberikan penghargaan kepada pemenang AGM Super Grasstrak dan Motorcross di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Disela kegiatan, Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, Kota Depok memiliki sejumlah potensi yang dapat dimanfaatkan anak muda, salah satunya dalam bidang olahraga otomotif. Olahraga motorcross dapat menjadi salah satu inspirasi olahraga anak muda. Apalagi diwilayah Kecamatan Bojongsari memiliki trak motorcross yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Kejuaraan motorcross dapat menjadi potensi wisata bidang olahraga di Kota Depok,” ujar Idris.

Masih ditempat yang sama, camat Bojongsari, Dede Hidayat mengungkapkan, keberadaan kejuaraan AGM Super Grasstrak dan Motorcross, serta sirkuit AGM, di Kecamatan Bojongsari, menjadi aset berharga. Selain menghidupkan olahraga otomotif, dapat mengundang animo masyarakat baik di dalam maupun luar Kota Depok untuk mengunjungi wilayah Kecamatan Bojongsari.

Nantinya, apabila pihak penyelenggara mampu mengadakan kegiatan rutin, akan membuka lapangan usaha bagi UMKM Kecamatan Bojongsari, menjajakan produknya kepada pengunjung.

Selain itu, lanjut Dede kejuaraan grasstrak motorcross dapat menumbuhkan bibit atlet otomotif di Kecamatan Bojongsari. Apabila talenta atlet tersebut terasah dengan baik dan mengikuti berbagai kejuaraan, secara tidak langung akan mengharumkan nama Kota Depok, khususnya Kecamatan Bojongsari.

“Kami selalu berusaha mengembangkan segala potensi yang ada di Kecamatan Bojongsari,” tutup Dede. (*)

 

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)