atlet panahan siap tanding
SEMANGAT : 16 atlet terbaik dari beberapa klub panahan yang ada di Depok berlatih memanah sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional (kejurnas) U-20. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS P/RADAR DEPOK
atlet panahan siap tanding
SEMANGAT : 16 atlet terbaik dari beberapa klub panahan yang ada di Depok berlatih memanah sebagai persiapan menghadapi Kejuaraan Nasional (kejurnas) U-20. FOTO : HARUM WIGARINGTYAS P/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Menyambut kejuaraan nasional (kejurnas) U-20, 16 atlet terbaik dari beberapa klub panahan di Depok mengadakan latihan bersama di D’Kandang Amazing Farm, Pasir Putih, Sawangan, Rabu (4/12).Latihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, hanya saja kali ini dalam rangka memaksimalkan diri menghadapi kejurnas di Bandung pada 16-20 Desember 2019.

“Persiapan berupa latihan ini dilakukan untuk menyambut Kejurnas U-20 agar maksimal,” ujar Pelatih Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Depok, Ami pada Radar Depok.

Ami menjelaskan, jadi persiapan yang akan dilakukan hanya sampai 14 Desember 2019. Pada  15 Desember 2019 sudah harus packing dan persiapan alat dan di 16 Desember 2019 untuk pemberangkatan. Latihannya sendiri telah dilakukan sejak 2 Desember hingga 14 Desember 2019.

“Latihan tidak hanya berhenti saat persiapan Kejurnas saja. Latihan akan kembali dilakukan untuk menyambut kejuaraan lain, seperti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Daerah (Popda) pada 2021 dan mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda)di 2022,” bebernya.

Pelatih Perpani lainnya, Dadang Gunawan menambahkan, para atlet panahan ini masih dalam persiapan dan berusaha maksimal untuk menyambut Kejurnas. Dari 16 atlet terbaik ini berasal dari Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), bisa dikatakan menjadi andalan bagi tim pengurus cabang (Pengcab) Kota Depok. Atlet yang berasal dari Popnas tersebut adalah Marcella Ayudia Maharani yang merupakan atlet panahan jarak 70 meter dan berhasil mendapatkan perak. Lalu yang kedua adalah Marcel Isah Mahesa yang merupakan atlet panahan standar nasional putra jarak 40 meter dan berhasil mendapatkan emas.

“Dari ranking tim di Jawa Barat, mereka mendapatkan ranking pertama,” terang Dadang.

Dadang menuturkan, Perpani Kota Depok selalu berusaha untuk memenuhi target dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, yaitu memperoleh 10 besar dan mendapatkan medali emas. Target itu sesuai hasil rapat kerja (raker) tahun 2019 yang dilakukan pada 30 November – 1 Desember 2019 dimana Ketua umum KONI, Amri Yusra mengatakan jika ia ingin Panahan Kota Depok masuk ke peringkat 10 besar dan bisa memperoleh medali emas.

“Kami akan berusaha maksimal dalam mencapai target yang telah ditentukan,” tutup Dadang, (rd)

 

Jurnalis : Harum

Editor : Pebri Mulya