200 Guru Depok Diajak Berinovasi Pendidikan 

In Pendidikan
workshop guru inovasi pendidikan
EDUKASI : Amir Zuhdi sedang memaparkan materinya dalam Workshop Inovasi Pendidikan yang diadakan di Lantai 10 Gedung Dibaleka Kota Depok. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Smart Cendikia dan SDN Depok Baru 8 bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan Workshop Inovasi Pendidikan, Selasa (10/12). Dalam kegiatan yang diadakan di Lantai 10 Gedung Dibaleka Kota Depok tersebut, mengusung tema Optimalisasi kinerja otak pada proses pembelajaran siswa dengan Kurikulum 2013 dan dalam mengusung sekolah ramah anak.

Ketua Panitia, Sulistyowati Triasih mengatakan, dalam kegiatan yang diadakan dua hari 10-11 Desember 2019 tersebut, ada sekitar 200 guru dari SD negeri dan swasta di Kota Depok. Jadi, para peserta diberikan pemahaman dan sudut pandang yang lebih inovatif lagi dalam pembelajaran siswa. Sedangkan, untuk pemberi materinya ada Amir Zuhdi dan Muhammad Fajri.

“Kami ingin guru bisa berinovasi dengan kemampuan yang dimilikinya. Sehingga, pembelajaran yang diberikan bisa tepat dan sesuai dengan kebutuhan siswa,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sulistyowati menuturkan, inovasi sangat penting dalam pembelajaran, karena dunia pendidikan bersifat sangat dinamis, dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Oleh karena itu, guru harus bisa menyesuian materi pembelajaran dengan perkembangan zaman, dan hal itu sangat diperlukan inovasi-inovasi.

“Guru harus terus meningkatkan ketrampilan dan mutunya, sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk dunia pendidikan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok Hestiawati menuturkan, dalam kegiatan workshop diharapkan tidak hanya sekedar bisa mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru, tetapi juga harus bisa merealisasikannya dalam menjalankan profesinya.

“Inovasi harus bisa menginspirasi, sehingga inovasinya bisa dilakukan orang lain dan dikembangkan lagi menjadi lebih baik lagi kedepannya, sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos di Depok, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu