festival karate se-Kota Depok
PERSIAPAN: Peserta Festival Karate tengah bersiap mendengarkan arahan, sebelum dimulainya pertandingan karate. Pembukaan dipimpin Sekretaris Umum FORKI Kota Depok, Waller Siahaan, didampingi Ketua Pelaksana, Essa Nurlian, yang berlangsung di Lantai 2 D'Mall, Jumat (6/12). FOTO : HARUM WIGARINGTYAS/RADAR DEPOK
festival karate se-Kota Depok
PERSIAPAN : Peserta Festival Karate tengah bersiap mendengarkan arahan, sebelum dimulainya pertandingan karate. Pembukaan dipimpin Sekretaris Umum FORKI Kota Depok, Waller Siahaan, didampingi Ketua Pelaksana, Essa Nurlian, yang berlangsung di Lantai 2 D’Mall, Jumat (6/12). FOTO : HARUM WIGARINGTYAS/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, MARGONDA – Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Depok menggelar Festival Karate se-Kota Depok, yang berlangsung pada 7-8 Desember 2019, di Lantai 2 D’Mall.

Sebelumnya gelaran pertandingan bakal dibuka pada Jumat (6/12), tetapi atlet karate yang mayoritas diisi siswa SD hingga SMA masih menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) maka pertandingan dimulai Sabtu (7/12).

“Kami memutuskan mengundurkan pertandingan. Jadi hari ini (6/12) waktu kosong dipakai latihan dan penyegaran wasit. Ada juga peserta yang hadir,” tutur Sekretaris Umum FORKI Kota Depok, Waller Siahaan kepada Radar Depok.

Waller berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak. Dapat melatih mental anak agar berani, tidak terkontaminasi hal negatif. Kemudian melatih disiplin, menambah pengalaman, berguna bagi keluarga dan bangsa, serta menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak yang belum pernah mengikuti pertandingan hingga prestasi.

“Kami targetkan membimbing siswa yang ikut karate hingga Kelas 3 SMA. Karena setelah itu siswa bakal banyak kegiatan, mulai dari kuliah, atau bekerja,” terangnya.

Ketua Pelaksana, Essa Nurlian menyebutkan, pada Festival Karate tahun ini diikuti 278 peserta dari 26 Dojo. Ia mengaku, sebelumnya telah menyebarkan proposal dan surat pengantar kepada sejumlah Dojo di Kota Depok.

“Biaya pendaftaran di festival karate ini Rp200 ribu per orang,” tutur Essa.

Festival ini lanjut Essa, digelar secara rutin setiap tahun, dan menjadi agenda rutin FORKI. Mulai dari Festival, Forki Depok Cup, hingga Walikota Cup.

Seksi Perwasitan, Nurochman mengatakan sudah ada 14 wasit yang siap mengawal jalannya kegiatan festival. Sabtu (7/12) yang bertanding 104 peserta, kemudian Minggu (8/12) 174 peserta.

“Sabtu dimulai pukul 12:00, sedangkan Minggu pukul jam 10:00,” pungkas Nurochman. (rd)

 

Jurnalis : Harum Wigaringtyas

Editor : Pebri Mulya