33 Panwascam Siap Kawal Pilkada

In Politika
pelantikan panwascam di Kota Depok
SAH : Jajaran Komisioner Bawaslu, KPU dan Panwascam di 11 kecamatan di Kota Depok berfoto usai pelantikan di Hotel Savero, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Senin (23/12). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – 33 Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) siap mengawal Pilkada Depok 2020. Pasalnya, Senin (23/12), Bawaslu Kota Depok telah melantik dan mengambil sumpah/janji seluruh Panwascam se-Depok di Hotel Savero, Jalan Raya Margonda, Kelurahan Kemiri Muka, Beji.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dipimpin Ketua Bawaslu Kota Depok, Luli Barlini, Selain itu 33 anggota Panwas Kecamatan se-Kota Depok juga menandatangani Pakta Integritas diatas materai sebagai komitmen menjalankan tugas dan wewenang yang diemban.

“Panwas Kecamatan yang dilantik akan bertugas pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 yang mana tahapannya telah dimulai saat ini. Sehingga setelah prosesi pelantikan akan dilanjutkan Bimbingan Teknis bagi Panwas Kecamatan sampai hari Selasa di tempat yang sama,” tutur Luli yang juga Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam Bawaslu Kota Depok.

Luli mengatakan, proses pembetukan Panwas Kecamatan dilakukan sebagaimana pedoman Bawaslu, di mana desain tersebut menghasilkan SDM Pengawas Pemilu berintegritas dan siap mengemban tugas dimana Panwas Kecamatan terpilih harus menguasai skill dan ketrampilan mumpuni dalam berbagai aspek.

“Kita ingin meningkatkan kualifikasi Panwas Kecamatan melalui proses pembentukan yang telah terlaksana. Terimakasih atas partisipasi semua pihak dalam proses yang telah berjalan,” kata Luli

Perlu diingat bagi Panwascam yang telah dilantik, sambung Luli, tentu Pemilu 2019 dan Pemiliha Walikota 2020 sangat berbeda dinamika. Sehingga Panwascam harus cermat.

“Bagi yang baru menjadi anggota Panwas Kecamatan, ayo belajar cepat dan cerdas. Selamat untuk Panwas Kecamatan terlantik. Selamat datang dalam Keluarga Besar Bawaslu. Jaga terus integritas dan kredibilitas,” tutup Luli.

Sementara, Anggota Panwascam Kecamatan Cilodong, Much. Murdiono mengaku sebagai kepanjangan Bawaslu di tingkat kecamatan, dirinya siap untuk mengawal jalannya Pilkada Depok 2020.

“Setelah dilantik, tentunya kami sudah siap mengemban amanah dan tanggung jawab sebagai Pengawas Pemilu,” kata pria yang akrab disapa Bang Mamat. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

pradi ngobrol sama nenek

Pradi Didoakan Nenek Usia 106 Tahun

SUNGKEM : Calon Walikota Nomor Urut 1, Pradi Supriatna saat sungkem ke Mak Naimah nenek

Read More...
imam bertemu pendukung

Idris-Imam Selalu Tepati Janji Kampanye

DUKUNGAN : Calon Wakil Walikota Depok Nomor Urut 2, Imam Budi Hartono saat sosialisasi di

Read More...
maksimal nikah di KUA

Nikah di KUA Maksimal 10 Orang

Kepala KUA Beji, Dede Nasip.   RADARDEPOK.COM, BEJI – Pandemi Covid-19 benar-benar merusak segala sendi kehidupan. Bikin

Read More...

Mobile Sliding Menu