kejuaraan catur junior BRM
TANDING : BRM mengadakan Kejuaraan Catur Pelajar/Junior se-Kota Depok di kantor sekretariatnya yang berlokasi di Jalan Raya Mampang, RT2/1, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (22/12). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
kejuaraan catur junior BRM
TANDING : BRM mengadakan Kejuaraan Catur Pelajar/Junior se-Kota Depok di kantor sekretariatnya yang berlokasi di Jalan Raya Mampang, RT2/1, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Minggu (22/12). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Klub dan Sekolah Catur Benteng Remaja Mampang (BRM) mengadakan Kejuaraan Catur Junior se-Kota Depok.  Ini adalah yang pertamakalinya BRM mengadakan kejuaraan catur junior se-Kot Depok dan diikuti oleh 50 peserta.

Ketua BRM, Abdul Chamid mengatakan, peserta tersebut terbagi menjadi dua kategori, yakni U-12 dengan 26 peserta, dan U-15 dengan jumlah 24 peserta. Mereka semua berasal dari beberapa daerah di kawasan Kota Depok. Pihaknya memang membatasi jumlah peserta 50 orang, berkaitan dengan arena pertandingan.

“Ternyata antusias dari pecatur junior cukup banyak. Pada pembukaan dihadiri oleh Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra dan Ketua Percasi Kota Depok, Dadi Rusmiadi,” ucapnya kepada Radar Depok, Minggu (22/12).

Chamid menuturkan, peserta yang menjadi juara akan mendapatkan uang pembinaan dan trofi untuk juara satu sampai ketiga. Sedangkan untuk peringkat keempat sampai kesepuluh, akan mendapatkan uang pembinaan sesuai peringkatnya.

“Setiap peserta mendapatkan sertifikat kepesertaan. Itu sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada mereka untuk terus mengikuti kompetisi,” katanya.

Chamid menjelaskan, melihat antusias peserta, pihaknya berencana mengagendakan kejuaraan catur junior setiap triwulan. Hal itu, agar para pecatur cilik terbiasa dengan suasana kompetisi dan terjaga semangat bercaturnya.

“Semoga saja, bisa menjadi turnamen yang mewadahi potensi pecatur cilik meraih prestasi,” jelasnya.

 

BRM kejuaraan catur junior
PEMBUKAAN : Ketua BRM, Abdul Chamid bersama Ketua KONI Kota Depok, Amri Yusra dan Ketua Percasi Kota Depok, Dadi Rusmiadi dengan para peserta saat pembukaan Kejuaraan Catur Junior se-Kota Depok, Minggu (22/12). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Mampang, Syahroji menjelaskan, pengkaderisasian atlet itu sangat penting, agar selalu terlestarikan orang-orang cinta dengan olahraga catur. Jadi, dengan adanya turnamen untuk pecatur junior, diharapkan muncul bibit-bibit atlet catur asli dari daerah Kota Depok.

“Setelah latihan, tentunya harus ada kejuaraan. Maksudnya untuk mengukur kemampuan yang sudah dimiliki, sehingga tahu apa yang harus lebih dikembangkan,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)