reses anggota dewan DPRD Kota Depok
reses anggota dewan DPRD Kota Depok
PERHATIKAN WARGA : Anggota DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe menggelar Reses Masa Sidang I, di RT1/9, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Selasa (3/12). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK Anggota DPRD Jawa Barat, Abdul Harris Bobihoe menekankan sejumlah faktor penting pada Reses Masa Sidang I, di RT1/9, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Selasa (3/12).

Anggota Fraksi Gerindra Persatuan ini menuturkan, bidang kesehatan dan pendidikan menjadi hal yang ia perhatikan betul. Soal kesehatan, dirinya ingin agar tidak melulu bergantung kepada pusat.

“Jawa Barat sendiri punya kemampuan ekonomi yang cukup baik untuk kesehatan. 20 persen dari APBD adalah untuk kesehatan. APBD Jawa Barat sebesar Rp41 triliun,” ujarnya kepada Radar Depok.

Sebab itu, sambung dia, dengan jumlah keuangan tersebut, diharapkan ada pelayanan Puskesmas rawat inap. Bisa satu kecamatan satu Puskesmas. Bagaimana mendekatkan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Dirinya juga menyoroti keinginan warga yang minta dibuatkan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Ia mengatakan, bila urusan sekolah, yang menjadi tanggungjawab provinsi hanya SMA

“Tetapi karena MI juga merupakan suatu lembaga yang menjadikan Jawa Barat lebih baik, saya kira ada BOS dari bantuan hibah Pemerintah Jawa Barat yang bisa dimasukan kesana,” bebernya.

Dirinya juga menerima keluhan soal infrastruktur. Misalanya keluhan banjir di RW2 Cimapeun, yang ternyata akibat posisi kali lebih tinggi ketimbang tanah. “Saya kira akan perhatikan. Kalau memang tidak bisa dibiayai oleh provinsi, maka saya akan minta bantuan dari pusat,” jelasnya.

Ketua RW12 Cimpaeun, A Saiful menyampaikan soal kondisi saluran air (drainase) yang kurang berfungsi maksimal. Bila hujan, volume air tidak mampu ditampung. Akhirnya menyebabkan banjir.

“Tolong soal drainase bisa menjadi perhatian,” bebernya.

Pantauan Radar Depok, reses dihadiri sejumlah pengurus lingkungan, tim pendukung, dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Depok, Hamzah. (rd)

 

Jurnalis : Junior Williandro, Harum

Editor : Pebri Mulya