Kunjungan dari Aceh ke Dekranasda depok
KUNJUNGAN: Pengurus Dekranasda Pemkab Aceh Besar berfoto bersama pengurus Dekranasda Depok ketika kunjungan kerja. FOTO : ISTIMEWA
Kunjungan dari Aceh ke Dekranasda depok
KUNJUNGAN : Pengurus Dekranasda Pemkab Aceh Besar berfoto bersama pengurus Dekranasda Depok ketika kunjungan kerja. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok kedatangan tamu dari negeri Serambi Mekah, yaitu pengurus Dekranasda Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kunjungan kerja, sekaligus mempelajari kerajinan tangan (craft) dari Kota Depok.

“Kami berkunjung untuk melihat kerajinan tangan yang ada di Dekranasda Depok. Ini bisa menjadi contoh untuk mengembangkan kerajinan di Aceh Besar,” tutur Wakil Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Aceh Besar, Rahma Abdullah.

Rahma mengaku, banyak hasil kerajinan Kota Depok yang menarik perhatian mereka. Misalnya, kerajinan dari eceng gondok, dan aksesoris batik Depok.

“Kami harap kunjungan ini bisa direalisasikan di Aceh Besar. Seperti craft, batik, dan Kota Layak Anak,” ucap Rahma.

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida mengatakan, kunjungan tersebut diharapkan dapat membantu mengembangkan produk yang ada di Dekranasda.

“Kami menyambut baik atas kunker dari Aceh Besar yang ingin belajar dan berbagi informasi. Tentunya ini bisa menjadi salah satu proses kami dalam mengembangkan kualitas produk yang ada di Dekranasda,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya