Instagram
ILUSTRASI
Instagram
ILUSTRASI

 

JAKARTA – Akan ada perubahan dari Instagram di platform mereka pada tahun depan. Nantinya, pengguna akan melihat pengalaman aplikasi yang disesuaikan berdasarkan kelompok usia.

Seperti dilansir Slash Gear, Kamis (5/12), pengguna harus memberikan informasi tanggal lahir saat membuat akun.

Tujuannya untuk menjalankan kebijakan usia di Instagram dengan baik, di mana ketentuannya pengguna harus berusia minimal 13 tahun.

Instagram mengatakan, platform-nya akan menampilkan informasi usia secara publik. Dengan mengetahui usia pengguna ini dapat membantu Instagram meluncurkan pengalaman yang disesuaikan dengan usia selama beberapa bulan mendatang.

Lebih lanjut, pengguna dapat mendapatkan pengalaman ‘age-appropriate and safer,’ yang berarti pengguna yang lebih muda akan melihat pengaturan privasi yang direkomendasikan untuk kelompok usia mereka dan edukasi tertentu mengenai kontrol akun.

Selain itu, informasi usia juga dapat membantu pengguna mengontrol dengan lebih baik siapa yang dapat mengirim direct messages (DM) di platform. Pengguna dapat mengaktifkan opsi baru yang membatasi DM berasal dari orang yang mereka ikuti.

Sejatinya, langkah memasukkan tanggal lahir sebelumnya sudah dilakukan Facebook, Snapchat, dan TikTok. (jpnn/rd)

 

Editor : Pebri Mulya