Beranda Ekbis dan Hiburan Anniversary ke-1, Ciber Gelar Kopdar

Anniversary ke-1, Ciber Gelar Kopdar

0
Anniversary ke-1, Ciber Gelar Kopdar
CERIA : UKM Cilodong Berkarya (Ciber) menggelar kopi darat (kopdar) dalam rangka memeriahkan anniversary pertamanya. FOTO : ISTIMEWA
ulang tahun informa
CERIA : UKM Cilodong Berkarya (Ciber) menggelar kopi darat (kopdar) dalam rangka memeriahkan anniversary pertamanya. FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – UKM Cilodong Berkarya (Ciber) kembali menggelar kopi darat (kopdar) dalam rangka anniversary pertama. Sebanyak 90 anggota hadir di kebun lidah buaya milik Ketua UKM Ciber, Tanti Guntari yang berada di Jalan Raya Haji Dimun, Cilodong. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Camat Cilodong dan jajaarannya serta motivator yang juga memiliki pengalaman didunia usaha, Ubaidillah.

“Jelang akhir tahun, sekaligus mengumpulkan anggota di anniversary kami yang pertama yang jatuh pada November 2019,” ujar Tanti kepada Radar Depok.

Tanti mengatakan, melalui kopdar ini tujuannya agar lebih solid dan maju bersama dalam usahanya. Sinergi antara satu sama lain bisa lebih maksimal. Dengan mendatangkan motivator yang memang sudah berpengalaman diharapkan anggota Ciber bisa lebih baik lagi dalam hal penetapan produk, kemasannya, cara penjualannya dan hal-hal penting lainnya yang mendukung kemajuan usaha.

“Kalau sudah saling kenal tentunya diharapkan bisa saling dukung, semakin banyak ilmu yang didapat bisa diaplikasikan di usahanya masing-masing,” tuturnya.

Kepala DKUM Kota Depok, M Fitriawan menambahkan, dari perwakilan pemerintah yang memang bersinggungan dengan para pelaku ukm ini diperlukan pola pikir mengenai kondisi sehat dan bugar. Dengan diawali kondisi tubuh yang sehat dan bugar tentunya akan berpengaruh terhadap  perjalanan usaha.

“Para pelaku ukm harus mulai perduli dengan program sehat dan bugar,” tegasnya.

Motivator, Ubaidillah menjelaskan, dalam menjalankan usaha tentunya berbagai aspek harus diperhatikan. Roadmap dalam menjalan usaha mikro terlebih dalam menyambut tahun yang akan datang. Mulai dari perencanaan produk, kemasan, marketing dan lainnya harus diperhatikan dengan baik. Membagi-bagi tugas sesuai bidang akan lebih cepat berpengaruh dalam pergerakan usaha yang dijalankan.

“Jadi pematangan konsep diawal, pengerjaan sesuai bidang juga menjadi hal yang harus diperhatikan,” tutup Ubai.(rd)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)