Beranda Politika Bamusi Depok Resmi Dilantik

Bamusi Depok Resmi Dilantik

0
Bamusi Depok Resmi Dilantik
DILANTIK: Pelantikan Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok Periode 2019-2024 resmi dilantik. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Rakyat Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Minggu (15/12). FOTO : DOK. PRI FOR RADAR DEPOK
pelantikan pengurus Basumi kota depok
DILANTIK : Pelantikan Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok Periode 2019-2024 resmi dilantik. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Rakyat Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Minggu (15/12). FOTO : DOK. PRI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kota Depok Periode 2019-2024 resmi dilantik. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Rakyat Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Minggu (15/12).

Acara tersebut dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mengangkat tema Menghadirkan Islam Nusantara yang Berkemajuan untuk Indonesia Raya.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo menyebutkan, Bamusi salah satu sayap PDI Perjuangan dibentuk untuk mengakomodir muslim yang ada di PDI Perjuangan guna meningkatkan kegiatan keagamaan, salah satunya Maulid Nabi.

“Artinya, bahwa PDI Perjuangan adalah partai yang memang Islamnya kuat walaupun kami adalah segala macam agama ada di PDI. Tetapi menjadi penting ketika kita mengedepankan Bamusi ini menjadi sayap partai, yang memang bergerak membangun kebersamaan menurut ajaran Islam,” tutur HTA—sapaan Hendrik Tangke Allo—kepada Radar Depok.

HTA berpesan, untuk pengurus Bamusi yang baru saat ini mulai harus bergerak. Bagaimana membangun komunikasi dengan seluruh warga masyarakat, dan semua umat di Depok sehingga tujuan awalnya bisa tercapai.

“Melalui Bamusi bahwa semangat Islam Nusantara yang selama ini digaungkan oleh DPP partai melalui ketua umum bisa terwujud di Kota Depok,” ucap HTA.

HTA Berharap, pengurus Bamusi ini menjadi awal baru, semangat baru bagi saudara muslim yang ada di PDI Perjuangan untuk bergerak terus membangun bangsa. “Target secara politik, yaitu bagaimana membangun semangat Islam di PDI Perjuangan semkain kuat. Karena selama ini orang cenderung melihat PDIP seolah-olah anti Islam, padahal tidak,” tegas HTA.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Habib Bagir bin Yahya, Habib Muhammad bin Salim Alathas, Habib Ali Zainal Abidin bin Mustofa Alathas, Rois Syuriyah PCNU Kota Depok KH. Syihabudin Ahmad, Pendiri Bamusi Depok yang juga Ketua Dewan Penasehat Bamusi Depok Habib Achmad Riza Alhabsyi, serta sejumlah Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ketua Bamusi Kota depok Periode 2019-2024, Afifah Alia mengaku, akan terus intens menyi’arkan Islam melalui PDI Perjuangan, salah satunya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bamusi dan PDI Perjuangan bersinergi menggelar acara keagamaan.

“Program selanjutnya ada guru-guru dari Bamusi, pengajian untuk ibu-ibu, mengajarkan tajwid, tauhid, serta memperbaiki salat yang belum sempurna. Itu semua terbuka bagi masyarakat luas, khususnya di Kota Depok. Itu salah satu program jangka pendeknya,” terang Afifah kepada Radar Depok.

Sedangkan program jangka panjangnya lanjut Afifah, ada program ekonomi, pendidikan, dan masih banyak lagi. Rencananya akan dibantu oleh Bamusi pusat. “Karena hari ini bukan hanya dilantik, tetapi akan terus berkegiatan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)?