Beranda Satelit Depok Bekraf Bangun Gedung Ruang Kreatifitas

Bekraf Bangun Gedung Ruang Kreatifitas

0
Bekraf Bangun Gedung Ruang Kreatifitas
BANGGA : Etin, PimpinanAyodya Pala, berfoto di depan Gedung Sapta Pesona. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK.
bekraf bikin gedung
BANGGA : Etin, PimpinanAyodya Pala, berfoto di depan Gedung Sapta Pesona. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK.

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS — Ayodya Pala mengajak Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk bangun infastruktur, sebagai penunjang kreativitas seni di Depok. Hal tersebut berdasarkan kabar penyerahan simbolis Bekraf kepada Ayodya Pala, di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Senin (16/12).

Pimpinan Ayodya Pala, Budi Agustinah mengatakan, pembangunan tersebut dilakukan, di Jalan Melati Raya, Kecamatan Pancoranmas. “Kemungkinan akan selesai akhir tahun ini. Kalau tidak, ya setelah Februari baru bisa dipakai,” ungkapnya kepada Radar Depok, Selasa (17/12).

Seniman yang biasa dipanggil Etin ini, berencana menggunakan sarana tersebut sebagai ruang kreatif bagi anggota Ayodya Pala. Bangunan yang terdiri dari tiga lantai tersebut juga akan dibuat untuk berbagai program Ayodya Pala,

“Selain latihan rutin siswa, ada pun kegiatan yang akan dilakukan, seperti pengayaan gerak untuk para siswa Ayodya Pala. Kami juga akan membuat pelatihan untuk masyarakat sekitar, seperti kerajinan tangan,” ujar Etin.

Adapun dana yang dikeluarkan sekitar Rp2 miliar. Lalu untuk pembangunan gedung, dan alat-alat penunjang sarana dan prasarana sebesar Rp400 juta.

Selain itu, Etin bersama manajemen Ayodya Pala berencana untuk menggunakan gedung tersebut untuk seminar dan pertunjukkan seni. Tujuannya agar para siswa maupun masyarakat dapat lebih memahami karakter seni yang ada di Depok.

Etin mengaku, perjuangan yang dihadapi untuk mendapatkan kebijakan Bekraf itu sulit. Sanggar yang sudah berdiri selama 40 tahun ini, tidak serta-merta mendapatkan fasilitas tersebut secara mudah. “Sanggarnya akan dinilai Bekraf dari segi rekam jejaknya dan kelayakan dari sanggar tersebut,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)