bintang ragunan juara
JUARA : Ketua Panitia Turnamen Mini Cup B 24 Habs, Casmin HS bersama tim SSB Bintang Ragunan Jakarta Selatan, yang menjadi juara. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK
bintang ragunan juara
JUARA : Ketua Panitia Turnamen Mini Cup B 24 Habs, Casmin HS bersama tim SSB Bintang Ragunan Jakarta Selatan, yang menjadi juara. FOTO : DEVINA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Tim mini soccer SSB Bintang Ragunan Jakarta Selatan, menjadi juara di turnamen mini Cup B 24 Habs 2019. SSB Bintang Ragunan berhasil mengalahkan Sparta Limo, di Lapangan Formula Kampung Sasak Kelurahan/Kecamatan Limo Depok, Minggu (15/12).

Ketua Panitia Turnamen Mini Cup B 24 Habs, Casmin HS menyebut, Turnamen Mini Cup B 24 Habs yang diselenggarakan di Lapangan Formula Kampung Sasak. Dalam turnamen ini diikuti oleh 8 tim SSB yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan turnamen mini cup B 24 Habs berjalan lancar. Pada partai final, Sparta Limo kalah adu pinalti dengan SSB Bintang Ragunan dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim Bintang Ragunan,” ujar Casmin kepada Radar Depok, Senin (16/12).

Pria yang juga menjabat sebagai Manajer tim Sparta Limo ini mengungkapkan, pelaksanaan turnamen mini B 24 Habs bertujuan untuk menyemangati para atlet cilik, yang tergabung di Sekolah Sepak Bola (SSB) dilingkup wilayah Jabodetabek. Selanjutnya dua pekan menandatang lebih tepatnya Minggu 29 Desember 2019, dilanjut dengan turnamen yang sama. Tapi, kategorinya usia 8 tahun.

“Kami berinisiatif untuk menggelar turnamen, dengan harapan para atlet usia 10 tahun lebih semangat dan tidak hanya berlatih di kandang saja. Kemudian kami menyelengarakan kembali di usia 8 tahun,” imbuhnya.

Saat disinggung perihal dukungan pemerintah terhadap pembinaan atlet cilik berbakat. Casmin mengatakan, sejauh ini dukungan Pemerintah masih sangat minim. Sehingga, para penggiat tim sepak bola usia SD, harus bermanuver untuk meningkatkan kualitas teknik dan pengalaman para atlet.

“Menurut saya dukungan Pemerintah masih sangat minim dan belum menyentuh hingga ke kebawah. Kami berharap dalam waktu dekat ada perhatian pemerintah soal pembinaan atlet cilik atau bibit pesepakbola dari wilayah Depok,” tandas Casmin. (rd)

 

Jurnalis : Devina

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)