BNI berbagi di momen natal
BERBAGI : Kegiatan Bantuan Kepada Panti Asuhan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di Panti Asuhan Karena Doa Sawangan dan Panti Wredha Hana Bogor, yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BNI Universitas Indonesia (UI) Depok, Yudhi Darmawan. FOTO : IVANNA/RADAR DEPOK
BNI berbagi di momen natal
BERBAGI : Kegiatan Bantuan Kepada Panti Asuhan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di Panti Asuhan Karena Doa Sawangan dan Panti Wredha Hana Bogor, yang diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BNI Universitas Indonesia (UI) Depok, Yudhi Darmawan. FOTO : IVANNA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Hari Raya Natal 2019 tinggal menghitung hari. Nuansa religius yang melekat pada perayaan hari besar umat Kristiani ini sudah mulai terasa sekarang, dimana salah satu nilai utama perayaan Natal adalah berbagi kasih dengan sesama.

Semangat berbagi ini yang mendorong  BNI untuk menyiapkan Program Berbagi Kasih Natal 2019 dengan tema Lipatgandakan Kasih Natal  yang akan menyentuh 85 Panti Asuhan dan 190 gereja di sekitar outlet BNI, di seluruh Indonesia. Tahun ini, kepedulian dan kasih Natal itu dimulai dari Timika, Papua Barat dan Sentani, Papua, serta akan menyebar ke kota-kota lain di Indonesia.

Pemimpin Cabang BNI Universitas Indonesia (UI) Depok, Yudhi Darmawan menjelaskan, Program Berbagi Kasih Natal 2019 ini dilaksanakan BNI dalam rangka turut serta membagi kebahagiaan dengan masyarakat yang merayakan Natal serta menyediakan sarana ibadah yang layak dan nyaman. Rangkaian acaranya merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 BNI.

“Program Lipatgandakan Kasih Natal BNI ini terdiri atas tiga kegiatan utama yaitu Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan, Perayaan Natal Bersama Panti Asuhan dan memberika bantuan untuk Panti dan Gereja,” terangnya.

Yudhi menambahkan, kegiatan Milenial Bersih-bersih Panti Asuhan dilakukan dengan mengajak pegawai milenial BNI untuk gotong royong bersama anak-anak penghuninya membersihkan panti asuhan, baik dalam bentuk pengecatan, penghijauan, atau aktivitas lain. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 17 Wilayah Operasional BNI pada rentang waktu 7 hari menjelang perayaan puncak Natal, 25 Desember 2019. Untuk di wilayah BNI Jakarta-BSD, kegiatan ini sudah dilaksakan di Yayasan Kasih Mandiri Bersinar Pasar Minggu.

Yudhi menuturkan, kegiatan Perayaan Natal Bersama juga dilaksanakan dengan sekitar 8.500 anak di seluruh Indonesia atau sekitar 500 orang di masing-masing Wilayah Operasional BNI. Untuk Wilayah Jakarta-BSD sendiri telah melaksanakan Perayaan Natal bersama anak-anak dari 7 Panti Asuhan yang turut dihadiri oleh Direktur Treasuri dan Internasional, Bob T Ananta dan Pemimpin Wilayah Jakarta-BSD, Henry Panjaitan.

“Sementara itu, Kegiatan Bantuan Kepada Panti Asuhan telah dilaksanakan dalam bentuk pemberian beragam barang kebutuhan utama di Panti Asuhan Karena Doa Sawangan dan Panti Wredha Hana Bogor, yang diserahkan langsung oleh saya,” ucapnya.

Selain itu, BNI juga mengundang anak-anak panti asuhan dan jemaat gereja untuk merayakan Natal di Rumah – rumah Kreatif BUMN (RKB) kelolaan BNI yang beroperasi di 14 daerah di seluruh Indonesia. BNI mengundang Santa Claus untuk memeriahkan perayaan tersebut, sehingga diberi tema kegiatan Santa Claus is coming to RKB. Anak-anak panti asuhan yang hadir diajak berbahagia dengan santunan dan bingkisan Natal BNI. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 14 Desember 2019.

Kegiatan Santa Claus is coming to RKB ini pun akan memberikan manfaat bagi pelaku usaha RKB karena bingkisan yang berikan tersebut merupakan barang-barang yang di beli dari RKB-RKB setempat. Dengan cara ini, volume transaksi RKB akan turut meningkat, sehingga membantu pelaku UMKM setempat agar produknya lebih di kenal oleh masyarakat.

“RKB merupakan wadah yang dikelola BNI untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar naik kelas. BNI membangun lebih dari 40 RKB di beberapa daerah di Indonesia yang digunakan untuk memberikan pelatihan bagi para pelaku UMKM agar mampu menembus pasar e-commerce, antara lain pelatihan kemasan, pelatihan fotografi produk, hingga pelatihan mengakses internet,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Ivanna

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)