BNN Depok Razia, Tiga Orang Positif Narkoba

In Metropolis
BNN depok razia tes urine
RAZIA : Kepala BNN Kota Depok, Rusli Lubis saat melakukan razia di tempat Karaoke di bilangan Margonda, Sabtu (28/12). FOTO : ISTIMEWA

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang malam pergantian tahun, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok melakukan razia ke sejumlah kos-kosan dan tempat hiburan, guna menekan peredaran narkoba di Kota Depok, Sabtu (28/12) dini hari.

Pada razia ini, BNN menemukan banyak kondom di sebuah kontrakan yang diduga disalahgunakan sebagai tempat prostitusi, dan mendapati tiga orang positif narkoba di dua lokasi berbeda.

“Tiga orang positif narkoba, satu di kosan dua di tempat hiburan malam,” ungkap Kepala BNN Kota Depok, Rusli Lubis, Sabtu (28/12).

Razia yang dilakukan di kos-kosan daerah Mampang terdapat 37 orang dites urine, satu orang di antaranya positif Sabu. Sedangkan di tempat karaoke tes urine dilakukan kepada 64 pengunjung, dan dua orang di antaranya positif Benzo atau obat golongan G.

“Dua orang yang positif benzo ini kita tindak lanjuti dulu, apakah mereka positif karena habis berobat, atau dalam pengawasan dokter atau tidak. Kalau iya, kami lepas. Tapi bila terbukti mau tidak mau kita rehab,” tegasnya.

Rusli mengatakan, razia tes urine ini merupakan instruksi pusat. Ia sengaja tidak menggelar razia tepat di akhir tahun, karena pengalaman sebelumnya banyak orang yang tidak ada di tempat hiburan, melainkan di luar.

Selain itu, pihaknya mengaku khawatir kos-kosan yang ditemukan kondom dijadikan sebagai tempat prostitusi terselubung. “Tetapi itukan bukan ranah kami, kami harap Pemkot Depok menindaklanjuti temuan ini,” tandasnya.

Diketahui BNN Kota Depok melakukan razia ini bekerjasama dengan Polres Metro Depok, Subdenpom /Jaya 2-2 dan Rutan Depok. (rd)

 

Jurnalis : Rubiakto (IG : @rubiakto)

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)

You may also read!

Vaksin kota depok seminggu

Ditargetkan Uji Klinis Vaksin Tahap Pertama di Depok Selesai 15 Hari

SIMULASI : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau simulasi vaksin di Puskesmas Tapok, Kecamatan

Read More...
relawan pradi afifah bergerak

Relawan Pradi-Afifah Pancoranmas Aktif Bergerak

KERJA NYATA : Mamat Labet (kiri) sedang memasang spanduk pasangan Pradi-Afifah di Kecamatan Pancoranmas. FOTO

Read More...
linmsa cimanggis senam bareng

60 Satlinmas Cimanggis Ikuti Senam Bersama

SEHAT : 60 anggota Satlinmas dan Satpol PP Kecamatan Cimanggis, mengikuti senam pagi di halaman

Read More...

Mobile Sliding Menu