Beranda Ekbis dan Hiburan BRI Serahkan Ambulans ke Brimob Kelapa Dua

BRI Serahkan Ambulans ke Brimob Kelapa Dua

0
BRI Serahkan Ambulans ke Brimob Kelapa Dua
PENYERAHAN : Wapimwil BRI Kantor Wilayah Jakarta 2, Cendria Tj. Tasdik didampingi Pinca BRI Kanca Depok, Rahmat Merdeka dan jajarannya menyerahkan bantuan satu unit ambulans ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok secara simbolis kepada Wadan Korps Brimob Polri, Brigjen Abdul Rahman Baso di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kecamatan Cimanggis, Kamis (18/12). FOTO : RICKY / RADAR DEPOK
bantuan BRI ke brimob kelapa dua
PENYERAHAN : Wapimwil BRI Kantor Wilayah Jakarta 2, Cendria Tj. Tasdik didampingi Pinca BRI Kanca Depok, Rahmat Merdeka dan jajarannya menyerahkan bantuan satu unit ambulans ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok secara simbolis kepada Wadan Korps Brimob Polri, Brigjen Abdul Rahman Baso di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kecamatan Cimanggis, Kamis (18/12). FOTO : RICKY / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam rangka menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyerahkan  satu unit mobil ambulans ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis (18/12).

Penyerahan ambulans Toyota Hi Ace Commuter M/T berkapasitas 10 orang ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Pemimpin BRI Kantor Wilayah Jakarta 2, Cendria Tj. Tasdik didampingi Pemimpinan Cabang BRI  Kantor Cabang Depok, Rahmat Merdeka kepada Wakil Komandan Korps Brimob Polri, Brigjen Pol. Abdul Rakhman Baso.

“Kami atas nama pimpinan Korbs Brimob Polri menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian serta kepedulian dari teman-teman BRI kepada Korps Brimob Polri,” kata Brigjen Pol. Abdul Rakhman Baso dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, jika mengejawantahkan visi dari Presiden Joko Widodo, yakni Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, kemudian Kapolri, Jendral Idham Azis menerjemahkan ke dalam tujuh program prioritasnya, yang pertama adalah mewujudkan SDM unggul.

“Jika berbicara mengenai SDM unggul tidak terlepas dari kesehatan prajurit dan sebagainya, kesehatan prajurit itu ditunjang oleh sarana dan prasarana kesehatan, salah satunya fasilitas ambulans,” jelasnya.

Bantuan ambulans ini pun dapat membantu melancarkan pelaksanaan tugas, khususnya Korps Brimob dalam memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum. Ambulans ini juga merupakan bagian kelengkapan satuan dalam rangka melaksanakan tindakan kepolisian pada tataran penanganan unjuk rasa.

“Tentu ini juga untuk memberikan pertolongan pertama bagi masyarakat, terutama pada daerah terdampak bencana,” paparnya.

Ia berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dalam memberikan pelayanan kesehatan pertama bagi anggota, juga membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  dalam rangka menjalankan tugas pokok Korps Brimob Polri di mana pun.

“BRI banyak berkontribusi kepada Brimob, semoga BRI semakin jaya dan sukses di usia ke-124 tahun, sesuai dengan visi misinya untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.,” ucap Abdul Rakhman Baso.

Sementara, Wakil Pemimpin BRI Kantor Wilayah Jakarta 2, Cendria Tj. Tasdik mengatakan, CSR kali ini BRI menyerahkan satu unit ambulans lengkap dengan alat pendukung untuk standar ambulans.

“Kami mensyukuri nikmat BRI diberikan umur panjang hingga kini berusia 124 tahun, kami pun mengucapkan terima kasih atas doa dan ucapan dari Wadankorps Brimob. Semoga salah satu Bank BUMN, BRI senantiasa menjadi agent of development dan mampu mewujudkan visi misi kami di 2022 menjadi The Most  Valuable Bank in South East Asia dan Home To The Best Talent, kata Cendria.

Salah satunya, BRI terus menjalin hubungan dengan seluruh mitra, salah satunya jajaran Kepolisian RI. Ia berharap agar kedepannya dengan Mako Brimob yang sebelumnya sudah terjalin kerjasama yang sangat bagus, bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Sebab, namanya perbankan sendiri harus berkerjasama dengan seluruh unsur, khususnya Korps Brimob, sehingga 100 persen seluruh payroll anggota Korps Brimob bisa bergabung dengan BRI,” ujarnya.

Ia berharap, ambulans tersebut dapat digunakan untuk keperluan operasional maupun kemanusiaan, yang pada akhirnya menjadi sebuah sarana Korps Brimob untuk meningkatkan operasional di tengah masyarakat.

“Bagi kami, ini suatu kebanggaan ketika kami turut serta dalam kegiatan Korps Brimob melalui CSR yang sudah menjadi tugas dari bank BUMN,” paparnya

Cendria menambahkan, menutup tahun 2019, BRI diperkirakan akan kembali mencatat  sebagai bank terbesar dalam penghimpunan laba nasional selama 14 tahun berturut-turut.

“Mohon doanya. Karena labanya paling besar, maka deviden kepada negara juga paling besar. Berarti, kami juga menyumbang anggaran untuk APBN di pos mana pun dari seluruh BUMN,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya (IG : @pebrimulya)